Murai Batu Mino Dengan Segudang Prestasi

Bogor, 03 Oktober 2019. Di kediaman Bpk. Indra Indryana atau biasa dipanggil Indra Bondz denagn nama team yaitu Gas Melon, team MediaRonggolawe berhasil mewawancarai tentang profilenya dan jagoannya yang sedang onfire akhir-akhir ini, pria kelahiran gn. Sari pamijahan Bogor ini disela-sela kesibukannya bekerja, ia selalu menyempatkan waktu untuk hobbynya di dunia perburungan, baginya hobbynya ini adalah penghilang rasa suntuk dan penat.

Murai Batu Mino

Burung jagoan miliknya yang bernama Murai Batu Mino ini berasal dari burung rumahan milik temannya lalu ia membelinya, kemudian ia rawat Bersama rekannya yaitu Om Madun, setelah pola rawatan diterapkannya setiap hari kemudian selalu dilatih disetiap latberan / latpresan selalu menunjukan bakatnya yang makin berkembang, dan tak jarang selalu menjuarai diberbagai lintas Eo.

Pada tanggal  29 September 2019, Dpw Parung Raya mengadakan lomba burung berkicau yang bertema BS Granat Cup 1, yang diadakan atau digelar dilapangan Walet Ebod Jaya Kp. Tegal Apong Cemplang Leuwiliang Bogor. Kicau mania dari berbagai tempat berdatangan untuk mengikuti dan bersaing memperebutkan juranaya, dikelas murai batu kala itu dipenuhi oleh peserta yang mendaftar, bahkan ada juga yang tidak kebagian tiket dikarnakan sudah habis terjual.

Bpk. Indra Indryana Pemilik Murai Batu Mino

Dikelas murai batu menjadi tontonan yang menarik sekaligus menegangkan, semua burung murai batu menunjukan kemampuan dan bakatnya, masing-masing pemilik berteriak ketika burung jagoannya mengeluarkan kemampuannya itu. Teriakan semakain keras dari para pemilik burung murai batu dan akhirnya dewan juri ditarik mundur untuk meredam teriakan tersebut, Bpk. Eko selaku Korlap berhasil meredam para peserta tersebut dan pertempuran kembali dilanjutkan dengan kondusif.

Bpk. Indra Indyana Pemilik Murai Batu Mino

Murai Batu Mino kala itu menjadi tontonan para kicau mania, gayanya yang khas serta pembawaan lagu kecil yang disertai tembakan isian yang bertubi-tubi membuat dewan juri terpikat, alhasil bendera koncer jatuh tepat dibawah nomer gantangannya dan berhasil menjuarai kelas Murai Batu Granat dilomba burung berkicau BS Granat Cup 1.

Melihat pola perawatan murai batu Mino yang diterapkan Bpk. Indra dan Om madun ini sangatlah sederhana, sama seperti rawatan burung murai batu pada umumnya, embun, mandi, umbar dan pemasteran. Namun ada satu perawatan yang paling special terhadap murai batu Mino yaitu merawatnya dengan ketulusan hati.

Om Madun Rekannya Bpk. Indra

Selamat kepada Bpk. Indra atas prestasi yang diraih oleh murai batu Mino, mudah-mudahan selalu stabil di lomba-lomba selanjutnya.