Murai Batu “MBAPPE” Berhasil Suguhkan Penampilan Apik Pantauan Bos Luar Kota

82

Salah satu dari team WBC Rendy  ingin menjajal  seperti apa kerasnya pertarungan murai batu diacara gelaran Road to Anniversary KBC Kertosono. Rendy  dari team WBC ini maju dengan membawa gaconya andalan “Mbape” dikelas murai batu. Ia ingin membuktikan seberapa hebat lawan-lawan yang akan dihadapi untuk melawan burung rawatanya sendiri yaitu si murai batu Mbape. Saat naik pada gelaran, pertarungan sangat sengit. Kompetitor-kompetitor saling unjuk kebolehan mengeluarkan lagu isian dan tembakannya. Tetapi ternyata Mbape juga tidak ingin melewatkan kesempatan ini untuk untuk kebolehan. Lagu-lagu roll panjang dikeluarkan oleh Mbape dengan gaya tarungnya yang ngeplay terangkai apik dalam gacornya.

Murai Batu Mbape yang berhasil raih Jaura III Road To Anniversary Kertosono BC

Tak khayal bahwa murai batu Mbape mendapat juara 3 dalam gelaran Road to Anniversary KBC Kertosono. Bukti bahwa kualitas Mbape patut diperhitungkan dalam kelas murai batu. Usut punya usut, murai batu Mbape ini punya cerita unik dari trah keturunannya. Burung murai ini hasil dari persilangan antara bordan x medan. Dalam persilangan bordan x medan ini, dihasilkannya jenis murai batu F3 yaitu murai batu dengan nama Mbape ini. Keunikannya lainnya adalah gaya yang greget layaknya fighter sejati. Roll-roll panjang dapat dikuasainya dengan mudah dan tembakan-tembakan yang aduhai yang tentunya bisa menghipnotis para juri yang bertugas saat lontarkan tembakan tembakannya yang diiringi berdampingan dengan ngeroll speed.

Mr. Rendy, dialah sang pemilik dari murai batu Mbape. ” saya tidak terlalu mengandalkan trah dari keturunan kalau untuk murai batu ” ujarnya. Beliau mengatakan bahwa ” kalau mempunyai burung dari trah baguspun kalau rawatnya kurang oke, burung juga akan mlempem, malu gak mau tarung” ungkapnya. Selain itu beliau juga punya kiat-kiat khusus dalam memperlakukan gaco andalannya. Dalam pertemuannya beliau dengan saya, ternyata burung gacoannya menggunakan produk dari EBOD JAYA yaitu pakan premium NANJUNG 105. Saya tau sendiri setelah selesai main, Mbape diberikan pakan premium NANJUNG 105 oleh Mr.Rendy sang pawangnya. “Pakan yang tahu akan kebutuhan burung murai batu saya” katanya, karena mengandung komposisi yang tepat dan presisi seperti ekstak serangga, buah-buahan dan herbal membuat burung stabil, rajin dan performanya gahar .