Mediaronggolawe.id, Perawang Siak – Murai batu laksamana menjadi burung terbaik pada latpres yang ditaja oleh Ronggolawe Riau DPC Siak, minggu (28/10) yang bertempat di Lapangan PBC belakang kantor camat lama Perawang Siak Riau.

Latpres yang dilaksanakan oleh Ronggolawe Riau DPC Siak ini memang agak terganggu, ini diakibatkan oleh cuaca yang berawal panas tiba-tiba hujan pada pertengahan lomba. Kicaumania sangat menyayangkan hal ini, tetapi kicaumania yang hadir tidak mengurangi niat untuk menggantangkan burung jagoannya. Terlihat kicaumania senantiasa menunggu hujan reda sambil terus berdoa supaya hujan reda dan jagoannya bisa juara.

suasana di kelas murai batu Nanjung 105

Burung yang begitu istimewa dalam lomba tersebut yakni murai batu Laksamana milik Pak Boy KIBC, murai tersebut berhasil meraih juara dua kali berturut-turut atau double winner. Murai laksamana berhasil juara di jelas murai batu Nanjung 105 dan kelas murai batu ebod Strong.

Di kelas murai batu nanjung 105, murai Laksamana berhasil unggul atas murai batu Askar milik om Meldi di posisi kedua sedangkan untuk posisi ketiga yakni murai Opung milik om Unyok Almer. Murai laksamana tampil begitu menggoda juri dengan variasi lagu yang berirama dengan tonjolan tembakan. Dari awal murai ini terus tampil konsisten dari awal digantang sampai penilaian berakhir, sangat wajar juri yang bertugas menancapkkan koncer A mutlak pada murai ini.

murai batu laksamana bersama perawatnya

Sedangkan untuk kelas kedua, murai laksamana begitu terlihat berkualitas diantara pesaing-pesaingnya. Murai laksamana berhasil menggunguli murai laskar milik om Meldy di peringkat kedua dan murai ucil di peringkat ketiga. (efn)