Murai Batu Kipas Milik Mr. Wahyu Dudo Tape Team Siap Bersaing Dengan Murai Batu Juara Lainnya.

57

Mr. Wahyu Dudo Tape Team, identik dengan gacoan Lovebird yang namanya sudah sangat di kenal di kota Lamongan. Mempunyai beberapa gaco yang sering menjadi langganan juara di tiap Latber maupun Latpres, tapi siapa yang menyangka kalo mas Wahyu diam-diam memiliki Amunisi Murai Batu Istimewa yang diberi nama Kipas.

Amunisi Mas Wahyu Lovebird dan Murai Kipas Sukses Borong Trophy.

Benar-benar luar biasa kerja Murai Batu Kipas sore hari itu, Volume keras, power yang istimewa dan isian lagu tembakan Kenari, Glatik Watu, Rambatan dan Burung kecil lain sangat sering keluar, membuat Murai Batu Kipas Mendapat Juara 2 di kelas A dan di kelas B. Mas Wahyu pun mengaku sangat puas dengan performa Murai Batu Kipas Sore itu.

Mas Wahyu Sukses Raih Koncer B di kelas Murai Batu A.

Perawatan murai batu kipas bisa dikatakan sama seperti burung murai batu yang lain pada umumnya, akan tetapi yang paling sulit adalah mencari setingan untuk dapat menampilkan dilapangan. Lumayan lama untuk mencari settingan yang pas untuk Murai Batu Kipas.

Namun dengan kesabaran dan ketelatenan Mas Wahyu, hasilnya sekarang sudah mulai terlihat. Walaupun belum bisa menjadi juara yang pertama, tetapi sekarang Murai Batu Kipas sudah mulai mapan dilapangan dan siap bersaing dengan murai batu Juara Lainnya.

Berikut cara menyiapkan Murai Batu Kipas, ketika akan dipersiapkan untuk mengikuti suatu lomba dan juga rawatan hariannya.

  • Mandi dua hari sekali dan proses penjemurannya menggunakan sangkar umbar Mulai Pukul 06.00-07.00 WIB.
  • Pagi hari diberikan 5 ekor Jangkrik dan 5 ekor Jangkrik sore harinya.
  • Kroto segar setiap 1 kali seminggu satu cepuk kecil.
  • H – 2 sebelum lomba pemberian Jangkrik ditambah menjadi 15 ekor dipagi hari dan 10 ekor sore harinya.
  • H – 1 sebelum lomba, Jangkrik diberikan sepuasnya sampai malam harinya lalu dikerodong sampai esok pagi menjelang lomba.
  • Dan yang paling utama Murai Batu Kipas memakai pakan Voer Premium Nanjung 105.
Voer Premium Nanjung 105, Voernya Burung Murai Batu Juara.

“Alhamdulillah, semenjak Murai Batu Kipas memakai Voer Premium Nanjung 105, sudah mau menunjukan kinerja terbaiknya dilapangan, lebih tampil ngotot, stamina tetap terjaga dan semakin sering bongkar isian. ”ucap Mas Wahyu Dudo Tape Team.