Kategori: Profil

Murai Batu Juviter Tua Tua Keladi Semakin Tua Semakin Jadi.

Murai Batu dikenal sebagai salah satu burung kicau paling cerdas di dunia. Dari paruhnya yang lancip mampu menyemburkan kicauan beraneka suara yang terdengar sangat merdu dan mendongkrak adrenalin pendengarnya.

Murai batu dijuluki sebagai raja gantangan karena saat sangkar dinaikkan di gantangan lomba, maka burung-burung tersebut akan langsung berkicau kencang tanpa henti sehingga membuat orang-orang di sekitar arena lomba jadi heboh.

Pemilik burung dan penonton lomba jadi terbakar adrenalinnya dan tak tahan untuk berteriak mengelu-elukan penampilan si burung. Tak pelak lagi, khusus pada lomba jenis murai batu, maka panitia dan security lomba terpaksa bekerja lebih ekstra untuk meminta orang jangan berteriak maupun melambaikan tangan untuk mempengaruhi si burung namun mengganggu kekhusukan juri dalam mendengarkan kicauan burung yang dinilainya.

Dulu saya membayangkan prestasi puncak ( peak performance ) seekor murai batu di arena lomba hanya bertahan sekitar 5 – 6 tahun saja. Selebihnya, ia sudah tak bisa diandalkan lagi karena penurunan kualitas suara secara alami, sehingga lebih layak dijadikan penjantan masuk penangkaran saja. Ternyata dugaan itu keliru, kata Om hari pemilik Murai Juviter murai batu jawara tua, yang umurnya sudah sangat tua kurang lebih 15 tahunan tetapi masih stabil di arena lomba menjadi yang terbaik di setiap event.

Juviter, Murai Batu andalan Om Heri, tampil gemilang dengan mencetak kemenangan di Kelas Utama di Latpres ronggo Enterprise. Di awal laga, penampilan Juviter mampu menarik perhatian semua yang hadir, terutama dengan gayanya yang khas saat berada di gantangan. Selain kemampuan ngerol yang disertai tembakan-tembakan isiannya, Juviter tampil dengan gaya satu titik, sujud-sujud dan hormat juri, volume kristal, irama lagu mewah, dan materi isian yang komplit. Beberapa materi isiannya antara lain suara kapas tembak, prenjak, burung gereja tarung, cucak jenggot, kenari, lovebird, dan cililin.

Strong Murai Formula Ampuh Doping Probiotik Organik.

Untuk rawatan harian, Juviter  diberi pakan tambahan berupa jangkrik setiap pagi dan sore, masing-masing sebanyak 5 ekor. Dan untuk kroto rutin diberikan setiap hari. Sedangkan pada H – 1 dan hari H diberi 5 tetes Strong Murai ketempat air minumnya, karena pemberian Strong Murai untuk menjaga stamina burung supaya bisa tampil maksimal. Karena Strong Murai diracik khusus mengandung multivitamin. Kandungan lain yang terdapat di dalam Strong Murai diantaranya mineral, senyawa fenolik dan enzim. Doping Murai Alami tanpa efek samping, siap tempur, siap tanding dan siap juara.

Dengan perawatan yang konsisten murai batu Juviter Setabil juara sampai umurnya tua.

Bagikan
Diterbitkan oleh

Artikel Terbaru

  • Berita Latber/Latpres
  • Daftar Juara Latber/Latpres
  • Hasil Lomba

Data Juara Dan Ulasan Latpres Ramadhan Turi Bc Lamongan, Minggu 9 Mei 2021.

Turi Bc Lamongan sukses menggelar Latpres Ramadhan pada Minggu (09/4). Dalam gelaran ini antusiasme peserta…

3 hari yang lalu
  • Daftar Juara Latber/Latpres
  • Hasil Lomba

Data Juara Spesial Ramadhan Pandawa BC Sidoarjo. Sabtu, 08 Mei 2021.

Pandawa BC Sidoarjo sukses menggelar Latber Spesial Ramadhan pada Sabtu (08/4) kemarin. Dalam gelaran ini…

4 hari yang lalu
  • Profil

Komunitas WB Team ( Wong Buntu Team) Resmi Terbentuk, dengan Slogan Bahagia Dong Siap Total Memeriahkan Dunia Lomba Burung Berkicau Lintas EO.

Resmi sudah nama Komunitas WB Team ( Wong Buntu Team) terbentuk, diresmikan tepat hari Sabtu…

4 hari yang lalu
  • Berita Lomba
  • Daftar Juara Lomba
  • Hasil Lomba

Daftar Juara Spesial G24 Lounching Kaisar Gantangan Sumber Rejeki, Kepanjen Ronggolawe DPC. Malang. Kamis 06 Mei 2021.

Lomba burung berkicau Spesial G25 Lounching Kaisar yang berlokasi di Sumber Rejeki BC, berlangsung sukses…

6 hari yang lalu
  • Berita Lomba

New Mr. X dan Boy Nyeri, CLX 045 Masih Stabil Di Podium di Piala Kang Sandung 2

Mediaronggolawe.id -  Minggu (02/05) berlangung festival lomba burung berkicau bertajuk Kang Sandung 2 ditengah masa…

1 minggu yang lalu
  • Daftar Juara Lomba
  • Hasil Lomba

Anniversary Angkasa Community Sidoarjo ke 4 Sukses Terapkan Full Anti Teriak di Semua Kelas + Data Juara

Gelaran Anniversary Angkasa Community ke 4 sukses menuai hasil. Ajang lomba burung berkicau yang digelar…

2 minggu yang lalu