Murai Batu Jawara Lintas EO R Jordan Kembali Beraksi Kondisi Bulu Basah

163

Murai Batu Jawara Lintas EO R Jordan Kembali Beraksi Kondisi Bulu Basah

Jika kita mendengar nama burung R Jordan dari Ciamis, tentunya kita sudah bisa menebak burung milik siapa. Yap, tentunya burung ini milik Mr Rizky Hartono, salah satu Kicau Mania penakluk kelas murai batu lintas EO.

Belakangan ini nama burung R Jordan memang terdengar kabar istrihat dari dunia perlombaan karna disebabkan ganti bulu ( mabung ). Selama kurang lebih 4 bulan beristirahat, dalam kondisi bulu basah, kini R Jordan kembali mengancam kersanya kelas murai batu lintas EO.

Burung dengan gaya mewah disertai dengan kumlitnya materi yang dilontarkan oleh Jordan, membuat burung ini selalu menjadi perhatian para juri dimanapun. Vocal yang tajam, menjadi kelebihan Jordan selanjutnya.

“Kalau Jordan materinya cukup melimpah, saya sendiri memang sering denger Jordan buang berbagai materi, entah itu dirumah ataupun digantangan saya rasa sama. Alhamdulilah, sampai saat ini masih setabil,”jelas sang pemilik Mr Rizky Hartono.

Mr Rizky Hartono ( Tengah ), Siapkar R Jordan Diberbagi Event Lintas EO Sekala Regional & Nasional
Mr Rizky Hartono ( Tengah ), Siapkar R Jordan Diberbagi Event Lintas EO Sekala Regional & Nasional

Sebagai pemian yang cukup dikenal tidak pernah pilah pilih EO ini sudah cukup paham, menghadapi kerasnya dunia burung khusunya kelas murai batu. Sebagai Kicau Mania  yang tetunya sudah sangat berpengalaman, Mr Rizky sudah pastikan mempunyai stok murai batu yang tidak bisa dianggap remeh, termasuk murai batu Jordan.

“Persaingan murai batu saat ini sudah semakin kekat, maka dar itu, saya harus punya gaco-gaco yang bosa mengimbangi kerasnya persaingan murai batu saat ini, salah satunya Jordan,”tambah Mr Rizky mangatakan.

Kemenangan murai Jordan di Piala Vinesa Bareng Launching Ronggolawe Nusantara DPW Priangan Timur, kembali menjadi perbincangan. Kemenangan yang diraih pada Minggu ( 22/9/2019 ) dilokasi wisata Situ Gede, Tasikmalaya ini cukup menghebohkan banyak kala gan KIcau Mania.

Kendati dalam keadaan baru selesai mabung dan kondisi bulu yang masih basah, Jordan mampu melibas puluhan burung murai batu. Meskipun berhadapan dengan murai batu papan atas kota Tasikmalaya, namun dengan kemampuan ciamik Jordan, semua lawan bisa dilewati dengan perjuangan yang cukup keras.

“Keadaan Jordan masih bulu basah, sebenarnya masih kasian, Cuma sayanya yang sudah kangen dengan performa Jordan diatas gantangan. Sesuai dengan prediksi, akhsirnya Jordan mampu rebutkan juara pertama kelas Murai Batu Ring Miltih di event ini.”ucapnya menambahkan. (RED)