Murai Batu Hunter Milik Mas Sulistio Hunter MBF: Murai Batu Dari Kandang Ternak Yang Langsung Berhasil Moncer Di Gantangan.

43

Hunter adalah murai batu medan ekor panjang debutan milik Mas Sulistio Hunter MBF, yang berhasil sukses meraih prestasi saat turun di Piala APBN NEW LBC Talun sukodadi, dengan berhasil sukses masuk sebagai juara 2 di kelas Murai Batu A dan 3 di kelas Murai Batu APBN. Tapi siapa yang menyangka kalo murai batu Hunter ini adalah burung yang baru beliau ambil dari kandang ternak sekitar 3 minggu yang lalu yang sengaja di persiapkan untuk tampil di Piala APBN.

Murai Batu yang usianya sudah menginjak 3 tahunan yang beliau beli dari seorang teman ini langsung menjadi sorotan saat berada di atas gantangan. Bagaimana tidak penampilan Hunter saat itu sangat luar biasa, dengan gaya ngeplay naik turun ekor hanya geser tangkringan kanan kiri dan sering mengeluarkan tembakan kenari dan kapas tembak membuat juri yang bertugas tanpa ragu memberikan bendera koncer walau masih belom bisa masuk sebagai juara pertama.

Berhasil Raih Juara 2 Di Kelas Murai Batu A.

Meskipun belum bisa menjadi juara pertama Mas Sulistio sangat bangga dengan penampilan Hunter saat itu, bahkan setelah Hunter berhasil raih koncer, ada seorang peserta yang langsung memberikan tawaran untuk Take Over Hunter tapi langsung tolak oleh Mas Sulistio.

Sedangkan untuk perawatannya Mas Sulistio bercerita bagaimana perawatan harian Murai Batu Hunter, pemberian jangkrik hanya di berikan tiap pagi 3 ekor dan sore sebanyak 3 ekor, mandinya pun juga sesempatnya saja tidak setiap hari dan mandinya hanya di masukin kedalam keramba bak mandi selama kurang lebih 30 menit lalu jemur bila ada panas atau di angin-anginkan saja untuk setiap harinya.

Kata beliau yang paling utama adalah pemberian Voer Premium Nanjung 105 yang terbukti cocok dan sangat baik untuk Hunter, Om Sulistio menambahkan semenjak memakai Voer Nanjung 105 burung yang awalnya dari kandang ternak sangat cepat beradaptasi, makan juga semakin lahap, stamina semakin oke, juga lebih gacor saat di rumah. Dan yang paling penting saat di gantang performanya sangat luar biasa serta semakin mantap.