Murai Batu Hokky Memang Tidak Pernah Ingkar Janji Di Setiap Eventnya

26

Murai batu Hokky milik Team Bandongan Sf Magelang adalah salah satu peserta yang berhasil memperoleh gelar juara di event Soft launching gantangan Beringin Jaya yang berlokasi di Dsn. Wates Magelang. Dalam event kali ini Murai batu Hokky sangat memukau penampilanya di event kali ini, pencapaian ini menjadi bukti murai batu Hokky milik Mr. Ikhsan Bandongan Sf Magelang  memang sangat stabil.

Bukan hanya seorang pemain Mr. Ikhsan juga mulai menangkarkan murai batu sendiri. Tingginya harga jual murai batu yang membuat banyak orang tergiur dengan bisnis penangkaran burung murai batu ini. Namun beternak burung murai batu tidak semudah yang dibayangkan dan modalnya juga tidak sedikit. Untuk satu pasang induk saja harus merogoh kocek Rp 8-10 Juta Rupiah itu untuk burung murai batu biasa, kalau indukan juara pastinya akan berlipat lagi harganya. Selain modal yang cukup tinggi, beternak murai batu juga butuh ketelatenan dalam perawatan, karena salah perawatan akan berakibat fatal untuk burung murai batu, tidak hanya akan menjadi rusak juga bisa berujung kematian yang akan mengakibatkan kerugian yang besar.

Seperti yang kita ketahui burung murai batu termasuk burung kontes, jadi wajar saja kalau permintaan akan burung murai batu juga semakin banyak, itulah alasan kenapa Mr. Ikhsan mulai menangkarkan murai batu sendiri. Indukan murai batu yang ditangkarkan oleh Mr. Ikhsan termasuk indukan yang bagus, jadi wajar saja anakannya juga menghasilkan anakan yang bagus bahkan menjadi burung juara.


VOER NANJUNG 105 MENJADI PILIHAN UTAMA UNTUK BURUNG KONTES DAN TERNAK, KHUSUSNYA BURUNG PEMAKAN SERANGGA.

Selain dari indukan yang bagus, perawatan dan pemberian pakan juga berpengaruh dalam menghasilkan burung juara. Jika rawatan dan makanan murai harian sudah diberikan dengan baik, benar, teratur, rutin maka akan diperoleh hasil yang mumuaskan. “Sedangkan untuk pakan murai batu saya memilih yang berprotein dan bernutrisi dan saya dapatkan dalam Voer Nanjung 105 yang mempunyai 5 formula lebih, lebih berprotein, lebih bernutrisi, lebih berenergi, lebih menambah nafsu makan dan lebih cepat berkembang”.

Selain itu Voer nanjung 105 juga terdapat kandungan ekstrak serangga, jadi bisa menggantikan peran jangkrik dan kroto, jadi kalau sedang tidak ada jangkrik atau kroto tidak perlu kwatir lagi.


Rawatan yang tidak kalah penting adalah kebersihan kandang, kandang harus selalu dibersihkan dari kotoran burung, tempat pakan dan minum juga harus selalu dijaga kebersihanya agar burung murai batu senantiasa sehat dan prima.  Untuk persiapan lomba Mr. Ikhsan Juga selalu mempersiapkannya dengan sangat matang sekali, Mr. Ikhsan selalu memberikan Strong Murai produk Ebod Jaya yang sudah membuktikan khasiatnya untuk burung murai batu Hokky tampil ngotot di lapangan.

Itulah sedikit ulasan, tips dan trik dari Mr. Ikhsan yang selalu melahirkan burung juara yang mampu bersaing ditengah ketatnya persaingan di dunia gantangan.