Murai Batu Hajar Jahanam Bantai 2 Kelas di Piala Mbah Genthong

57

Murai Batu Hajar Jahanam Bantai 2 Kelas di Piala Mbah Genthong

Cilacap, Media Ronggolawe.id – Hajar Jahanam memang salah satu murai batu yang sudah cukup ternama, di wilayah Majenang, Cilacap Barat, murai batu ini sudah di kenal oleh banyak kalangan kicau mania.

Murai batu milik H. Hasan ini memang mempunyai ciri khas tersendiri, dimana burung ini mempunyai tonjolan yang sangat luar biasa. Materi lagu dan tembakannya selalu di bawakan secara bergantian dengan sangat variatif.

“Saya memang tadi lumayan perhatikan untuk kelas utama murai batu, yang tadi dapet juara 1, untuk tembakannya cukup menonjol dan bervariasi, wajar kalo sebagian besar juri banyak yang koncer A ke burung tersebut ( Hajar Jahanam ), “ujar salah satu juri Ronggolawe Nusantara, yang bertugas di Piala Mbah Genthong.

H. Hasan Majenang, Pemilik Murai Batu Hajar Jahanam

Kemenangan Hajar Jahanam tidak hanya di kelas utama saja, kelas berikutnya Hajar Jahanam kembali memposisikan dirinya duduk di tahta tertinggi berikutnya. Dengan membantai 2 kelas sekaligus, Hajar Jahanam layak dinobatkan sebagai jawara murai di Piala Mbah Genthong.

“Saya sangat bersyukur sekali, akhirnya Hajar Jahanam bisa kembali exsis di dua kelas sekaligus. Meskipun kondisi hujan, saya tetap semangat dan optimis, dan hasilnya cukup membuat saya puas, double winner untuk minggu ini sudah cukup,”jelas sang pemilik Hajar Jahanam yakni H. Hasan kepada Ronggolawe.id.