Murai Batu Genta Kok Ada Dua

Bogor, 29 Maret 2019. Bpk. Rajab Nasution atau terkenal dimata kicau mania dengan panggilan Abizar Nasution Team Edan Donk, dengan alamat Jl.Raya Cinangneng Kp.Bojong Jengkol Kec.Ciampea-Bogor. Lahir di kota Medan dan merantau ke Bogor pada tahun 1992, kisah perjalanannya yang begitu menginspirasi akhirnya berhasil menemukan jalan usahanya dengan membuka warung sembako pada tahun 2010.

Kilas balik tentang kisah perjalanan diperburungan Bpk. Abizar mempunyai hobby memelihara burung sejak masih kecil, bahkan pada saat itu memimpikan suatu saat nanti ingin mempunyai burung yang memiliki kicauan paling merdu, lalu pada tahun 1997 Beliau mulai terjun didunia lomba burung berkicau dengan jagoan yang pertama yaitu burung kenari dan murai batu Genta, murai batunya ini sempat menjadi incaran kicau mania pada saat itu dan akhirnya berhasil di take over dengan harga yang pantas.

Pada tahun 2008 mencoba beralih memelihara burung lovebird dengan nama Oneng juga berhasil diorbitkan dan di take over, tahun 2015 Beliau memelihara cucak hijau Bima dan Kenari Lorenzo yang pada saat itu dengan prestasi yang gemilang dan berhasil dipindah tangankan dengan harga yang tinggi.

Murai Batu Genta Milik Bpk. Abizar Nasution

Lalu pada tahun 2017 Bpk. Abizar mempunyai cucak Hijau yang bernama Gojek dan 2018 akhir memelihara murai batu Genta dengan Ring Nasti, sama seperti nama murai batu yang pertama kali dipeliharanya pada tahun 1997, pemberian nama Genta ternyata murai batunya mempunyai karater yang benar-benar sama, dan saat ini nama murai batu Genta dengan nama pemilik Abizar Nasution mencuat namanya dikalangan kicau mania Bogor Barat.

Murai batu Genta ternyata selalu diberi asupan pakan Voer NANJUNG 105 produksi EBOD JAYA yang terkenal mampu memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral dalam kesehariannya dan mengandung Ekstrak Serangga, Buah-buahan dan Herbal, yang dipercaya bisa membuat burung menjadi gacor dan tampil Joss saat digantangkan.

Perawatan keseharian murai batu Genta yaitu selalu diembunkan sampai terjemur kemudian di angina-anginkan lalu dimandikan kemudian di angina-anginkan kembali dan di gantung di tempat yang sejuk sambil dimaster dengan burung-burung isian.

Selamat kepada Bpk. Abizar Nasution atas prestasi yang di raih oleh murai batu Genta, mudah-mudahan selalu setabil dalam penampilannya digantangan.