Murai Batu Empu Suro Dari Purworejo Siap Turun Piala Ngapak II

83

Murai Batu Empu Suro Dari Purworejo Siap Turun Piala Ngapak II

Gaung Piala Ngapak II sudah mulai merambah diberbagai kota yang ada diwilayah Jawa Tengah dan Jawa Barat, termasuk kota-kota blok tengah seperti kota Purworejo, Jawa Tengah.

Murai batu Empu Suro, milik Mr Bayu TT dari Arto Jaya Sf Purworejo, diprediksi akan menjadi salah satu lawan yang cukup berat di Piala Ngapak II mendatang, pasalnya, burung ini mempunyai kelebihan yang terbilang istimewa.

Kelebihannya ini sudah sering ditunjukan dibeberapa event lintas EO. Murai batu yang memiliki gaya sujud sampai kandas, diserta dengan buang tembakan yang bervariatif membuat burung ini sering menyita perhatian juri.

Maka dari itu, murai batu Empu Suro bisa menjadi salah satu murai batu yang cukup sulit untuk ditaklukan. Dengan modal banyaknya piala penghargaan yang diraih oleh murai batu Empu Suro, semakin meyakinkan sang pemilik, untuk menurunkan Empu Suro di Piala Ngapak II Juli mendatang.

Murai Batu Empu Suro Siap Berlaga di Piala Ngapak II

 

Piala ngapak II yang akan dihelat pada Minggu ( 7/7/2019 ) di Alun-Alun Banyumas, Jawa Tengah mendatang diprediksi akan menampung burung-burung murai batu jawara yang datang  dari berbagai penjuru kota.

Sadar akan bertemu dengan banyaknya lawan yang bagus nan mewah, Mr Bayu TT tidak khawatir jika target juaranya belum tercapai, sebab, bagi beliau, menurunkan burung selain mencari prestasi agar kita puas, makana yang sesungguhnya adalah menyenangkan diri dan menyambung silaturahmi antar Kicau Mania.

Untuk menjadi saksi di Piala  Ngapak II mendatang, murai batu Empu Suro, akan diusahana hadir, melihat situasi burung, jika tidak ada halangan, murai batu Empu Suro dipastikan naik beberapa kelas di Piala Ngapak II.

“Insya Allah, jika tidal ada halangan, saya aka n turunkan murai batu Empu Suro di Piala NGapak II mendatang, gak ada target, jalin silaturahmi lebih utama. Sukur-sukur dapat bonus juara, biar kitanya semakin semangat untuk merawat burung kita,”ujar sang pemilik mengatakan kepada Mediaronggolawe.id.

Piala Ngapak II akan kembali digelar dengan kemasan yang sangat mengejutkan, yakni semua kelas LOSGAN, selain itu tidak semua kelas menggunakan wajib Sangkar Ebod Jaya, kecuali kelas APBN dan kelas Nanjung 105. Maka dari itu, event kolosal ini sudah dipastikan akan menjadi ajang pertempuran sengit burung-burung papan atas, namun tidak menutup kemungkinan, Kicau Mania akar rumput akan membikin gebrakan disini.