Murai Batu Codet Selalu Tampil Memukau

170

Hobby burung berkicau adalah asalah satu hobby yang di cintai oleh banyak kalangan, selain di bawa untuk kontes suara ada pula yang menjadi hiasan di halaman rumah. Oleh karena itu berbagai perawatan mungkin cukup berbeda untuk membuat si burung rajin berbunyi ataupun gacor. Salah satunya burung yang paling di minati oleh kicau mania adalah jenis murai batu, pasalnya selain memiliki fisik yang kharismatik, murai batu juga memiliki lantunan irama lagu yang merdu dan menirukan dari beberapa jenis burung lainya.

Om Capunk Pemilik Murai Batu Codet

Bpk Hudri Ratiko atau Capunk panggilan akrabnya dari gunung salak bogor memiliki pola perawatan yang cukup simple kepada burung kesayanganya  yang bernama Murai Batu Codet sering sekali meraih gelar juara di berbagai ajang. Salah satu kunci keusksesan dari pola rawatanya adalah pemberian pakan Voer Nanjung 105 dan  multivitamin Strong Murai produksi EBOD JAYA secara rutin terjadwal.

Murai Batu Codet Milik Om Capunk

Sedikit ulasan tentang Murai Batu Codet, burung yang didapatkan dari ternakan temanya bernama Om Sehab BF pada beberapa bulan lalu kini menjadi burung yang luar biasa dan selalu menjadi langganan juara di beberapa ajang kontes burung berkicau. Memiliki karakter fighter dan memiliki postur tubuh yang ideal membuat Codet selalu tampil agresif pada setiap sesinya. Hal tersebut bisa menguras stamina yang cukup banyak pada setiap sesinya. Namun Om Capunk tidak mengkhawatirkan hal tersebut karena memiliki solusi yang tepat dengan cara memberikan multivitamin yang pas untuk mendorong stamina si burung tetap terjaga. Strong murai adalah nama multivitamin yang menjadi rahasia Codet bisa tampil stabil dan maksimal ketika bertarung di lapangan.

Om Capunk Menggunakan Strong Murai Untuk Murai Batu Codet

Meskipun baru berkarir ditaraf latpres dan kancah Regional, Om Capunk sangat detil mempersiapkan mental dari siburung supaya bisa bertarung di kancah Nasional. Rincian perawatanya adalah :

  1. mandi jemur pada setiap pagi untuk mendapatkan udara serta mendapatkan fisik yang segar.
  2. Pemberian EF yang cukup supaya bisa mengontrol birahi si burung .
  3. Pemberian Voer Nanjung 105 setiap harinya
  4. Pemberian masteran dari burung langsung ssupaya bisa mengontrol irama lagunya.
  5. Dan yang terakhir pemberian Strong Murai di H-1 untuk menjaga stamina si burung supaya bisa tampil maksimal ketika bertarung di lapangan.