Murai Batu Cobra Milik Kaji Rony Yang Tetap Tampil Prima, Meski Dalam Keadaan Mabung.

106

Murai Batu COBRA tak asing di telinga Murai Mania Lamongan dan sekitarnya. Murai Batu berekor panjang ini adalah Murai Batu andalan Milik Kaji Rony Sunggegeneng BC Lamongan, berhasil menjadi Juara 1 dikelas utama Anniversary Soto BC Lamongan jadi saksi manis atas prestasi Murai Batu yang satu ini. Apalagi Sunggegeneng BC juga sangat dikenal oleh para pencinta kicau mania.

COBRA adalah Murai Batu yang di tahun 2017 sudah sering menjuarai berbagai event regional di wilayah Bojonegoro, Lamongan, Babat dan Tuban. Apalagi Kaji Rony terkenal dengan perawakan gagah serta memiliki keramahan juga mudah bergaul membuat beliau banyak dikenal oleh teman-teman kicau mania. Murai batu isian Cililin juga tembakan Lovebird yang dibawakan dengan gaya serta durasi panjang sering kali membius divisi juri yang bertugas.

Sayang sekali saat berkunjung ke rumah Kaji Rony gacoan kesayangannya dalam keadaan mabung. Yang membuat saya heran meski dalam keadaan mabung COBRA tetap menunjukan kualitasnya sebagai Murai Batu Juara, ujar Kaji Rony ya gini ini COBRA tetep gacor meski dalam proses dorong ekor. Kira-kira 1 bulan lagi sudah siap gas lagi mas ujar beliau.

Sedangkan untuk perawatan harian COBRA sama halnya dengan murai batu pada umumnya. Kaji Rony mempercayakan makanan utama COBRA kepada Voer Premium Nanjung 105 produksi EBOD JAYA yang mengandung Ekstrak Jangkrik dan belalang serta buah-buahan herbal dan anti oksidan yang terbukti menjadi makanan pokok yang berkualitas.

Untuk mandi dan jemur juga seperti perawatan murai batu juara lain, akan tetapi Cobra memakai sistem tenggar di kandang umbaran durasi mulai pukul 06.00-08.00 setiap harinya. Ebod vit menjadi suplemen multivitamin tambahan setiap hari dengan pemberian takaran 5 tetes ke dalam cepuk air minum yang wajib juga diganti setiap harinya. Extrafooding jangkrik dengan porsi 5 ekor setiap pagi dan sore ditambah kroto segar 1 sendok teh 2 minggu sekali.

Voer Nanjung 105 adalah voer Premium untuk burung kesayangan anda, pemakaian voer Nanjung 105 sudah mewakili kita untuk memeberikan nutrisi kepada burung, kandungan vitamin dan gizi yang terdapat pada voer Nanjung 105 sudah cukup untuk segala jenis burung ocehan. Maka dari itu, voer Nanjung 105 sangat dianjurkan untuk diberikan kepada jenis burung petarung.