Murai Batu CAROK Raih Gelar Double Winner

Bogor, 18 Oktober 2019. Team MediaRonggolawe berhasil meliput salah satu kicau mania didaerah Bogor Barat. Om. Apip Cakrawala BC adalah salah satu kicau mania yang sangat ramah, pendiam namun mudah akrab ketika bersapaan, murah senyum ketika berada dilapangan lomba burung berkicau.

Om. Apip Cakrawala BC

Pada tanggal 13 Oktober 2019, Walet Ebod Jaya mengadakan Latpresannya dikelas utama yaitu kelas burung Murai Batu dan disediakan tiga kelas untuk jenis burung Murai Batu dalam gelaran ini, seperti biasa ketika lapangan ini mengadakan acara selalu dipadati oleh kicau mania dari berbagai pelosok Bogor Barat, namun tak jarang dari kota-kota tetangga ikut menghadiri gelaran tersebut, dikarnakan Bogor Barat terkenal dengan burung jagoan-jagoannya yang istimewa dilapangan.

Murai Batu Carok milik Om. Apip ini berhasil Meraih Double Winner dikelas ke- Dua dan ke- Tiga. Memang sudah banyak diakui oleh kicau mania, bahwa murai batu Carok ini mempunyai keistimewaan, irama lagu, durasi kerja, volume, gaya, menjadi impian para kicau mania yang melihatnya, begitupun saat digelaran itu, murai batu Carok berhasil menghipnotis kicau mania dan dewan Juri yang bertugas, tak heran tepat dibawah nomer gantangannya mendapat bendera koncer merah, dan mendapat gelar Double Winner.

Murai Batu Carok

Cerita singkat tentang asal muasal burung murai batu Carok, yaitu berasal dari ternakan Trah lalu dipinang oleh Om. Sandy Praja dan dibantu oleh rekan seperjuangan dalam perburungan yaitu Om. Abenk yang masih satu komunitas yaitu Cakrawala BC yang selalu merawat dan mengontrol kestabilan murai batu Carok, kala itu juga prestasinya tergolong sangat gemilang dan menjadi ancaman kicau mania khusunya pecinta burung murai batu. Tak lama proses mabung pun terlihat, dengan sangat terpaksa harus diistirahatkan hingga proses mabungnya terlewati dengan baik, lalu Om. Apip maju memberanikan diri untuk meminangnya, dan kesepakatan itu berhasil dan kini murai batu Carok mempunyai pemilik baru yaitu Om. Apip.

Om. Abenk Cakrawala BC

Pola perawatan keseharian murai batu Carok masih terjaga dengan sangat terjadwal oleh Om. Abenk, oleh karna itu Om. Apip mempercayai sepenuhnya tentang perawatan tersebut.

Selamat kepada Om. Apip dan Om. Abenk Cakrawala BC atas prestasi yang diraih oleh Murai Batu Carok, mudah-mudahan kedepannya selalu setabil menduduki tangga juara disetiap lombanya.

Om. Apip Cakrawala BC