Murai Batu Brader Punya Pelapis Baru

96

Bogor, 30 Maret 2019. Di Kp.Sawah Cinangka perbatasan Tenjolaya lebih tepatnya dikediaman Bpk. Asik atau biasa dipanggil Bos Asik didunia kicau mania, kesehariannya yaitu berwirasuasta dan senang berkumpul bersama keluarganya, sisanya yaitu mengurus burung-burung jagoannya, sosoknya yang begitu murah senyum dan tak segan-segan untuk menyapa kicau mania ketika digantangan.

Awal mula Bpk. Asik sama sekali tidak hobby memelihara burung, karna faktor lingkungan akhirnya pada tahun 2013 memelihara burung murai batu yang diberi nama murai batu Brama hanya untuk hiasan dirumahnya saja, rasa penasaran timbul dalam dirinya ketika teman dekatnya selalu mengajak ketempat lomba burung, akhirnya pada tahun 2014 mulai menginjakkan kaki ketempat lomba dengan jagoannya murai batu rumahan dan ternyata masuk disepuluh besar dan berhasil di take over dengan harga yang wajar.

Lalu pada akhir tahun 2014 Bpk. Asik kembali mempunyai murai batu yang bernama Kapten dengan prestasinya yang bagus, tambah amunisi jagoan pada tahun 2016 yaitu murai batu Kumpay Sakti keduanya ini berhasil mengangkat nama Bpk. Asik melambung dikalangan kicau mania khusunya kelas murai batu, namun na’asnya umur murai batu Kapten dan Kumpay Sakti tidak panjang.

Awal tahun 2017 kembali tahun baru dengan burung baru yang diberi nama Rocket Sakti dan tahun 2018 menambah amnuisi murai batu Brader, duet maut murai ini menjadi bahan perbincangan kala itu, dan menjadi pesaing yang tak bisa dianggap sebelah mata.

Murai Batu Toba Pelapis Baru Murai Batu Brader Milik Bpk. Asik

Tahun 2019 Pelapis jagoan kembali ditambah didalam rumahnya dan diberi nama murai batu Toba, dibeli pada saat mulai akan mabung, selama proses mabung, Bpk. Asik langsung memberikan asupan pakan Voer NANJUNG 105, karena mengandung vitamin dan mineral yang seimbang dan mengandung Ekstrak Serangga dan Buah-buahan dan Herbal agar dalam proses mabungnya bisa berjalan dengan baik dan langsung bisa digantangkan setelah selesai mabung.

Selamat kepada Bpk. Asik atas prestasi yang diraih oleh jagoan-jagoannya, mudah-mudahan kedepannya semua amunisinya bisa tampil STRONG saat mengikuti lomba burung berkicau.