Murai Batu Bobotoh, Bintangnya Murai Ponorogo

22

Memiliki gacoan dengan prestasi segudang tentu saja idaman para kicau mania seantero negeri, terutama burung tersebut adalah jenis Murai Batu. Sudah kicau mania ketahui, dari hari ke hari pamor burung jenis ini tidak ada matinya. Lomba kelas Murai selalu ramai akan peserta, baik itu dievent Latber, Latpres ataupun event bergengsi lainnya.

Salah satu kicau mania yang patut berbangga hati yaitu Herdyana. Kicau mania asal kota Reog Ponorogo ini namanya kian melambung berkat aksi-aksi memukau dari sang gacoan. Bobotoh, murai yang sekarang menjadi gacoan andalan dari Heryana ini kian menunjukkan prestasinya. Saat ini Bobotoh menjadi bintangnya Latber dan Latpres di Ponorogo. Hampir semua gelaran yang diikutinya, Bobotoh berhasil memboyong piala.

Belum lama ini Bobotoh berhasil menduduki podium utama pada gelaran Anniversary KBC Ponorogo, serta bersaing dengan murai-murai terbaik lainnya. Ditemui pada gelaran tersebut, Heryana mengungkapkan kepuasannya terhadap Bobotoh saat ini. “Bobotoh sekarang sudah punya power yang bagus, selain itu isian berupa gereja, cililin dan kenari juga selalu dibawakannya. Bisa dibilang, Bobotoh sudah semakin stabil dilapangan. Ini juga berkat voer Nanjung 105. Awalnya Bobotoh kurang power, pemberian jangkrik dan kroto juga terbilang banyak. Semenjak menggunakan voer Nanjung 105 ini, pemberian jangkrik dan kroto sudah sangat berkurang. Dan yang terpenting, Bobotoh cocok dan semakin berprestasi.”

Selain pemberian pakan berupa voer Nanjung 105, ternyata Herdyana juga sangat telaten memandikan Bobotoh. Biasanya untuk mandi dan penjemuran dilakukan pada pagi hari sembari membersihkan kandang dan juga tempat makan minumnya. Heryana juga memberikan multivitamin pendongkrak stamina yaitu Ebod Strong. Ebod Strong bukan hanya diyakini kualitasnya, akan tetapi Ebod Strong telah terbukti hasilnya. Bisa dibilang perawatan Bobotoh sangat mudah dan sederhana. Bobotoh tidak pernah rewel sampai menyusahkan sang pemilik.

Rawatan harian tersebut Heryana lakukan rutin ditengah kesibukannya. Yang paling penting adalah mengenal dan memahami karakter dari gacoan kita masing-masing. Rawatan tersebut sebagai pemacu sobat kicau mania dalam merawat burung kesayangan anda. Serta didampingi produk-produk Ebod Jaya tersebut memang mampu membuat Bobotoh berada pada puncak kelasnya dan menjadi salah satu Murai Batu papan atas. Salam kicau mania…