Mr. Adi NBC Pemilik Murai Black Sabat

Dengan banyaknya perlombaan untuk kelas burung murai batu, menjadikan para pecinta burung berkicau banyak yang memelihara burung murai batu untuk ikut dalam perlombaan. Bagi anda yang sekiranya ingin mengikuti perlombaan burung murai batu ini, pastinya anda harus memiliki burung murai batu gacor terlebih dulu. Agar nantinya anda dapat memenangkan perlombaan, jika burung murai batu yg anda miliki itu tidak gacor atau mungkin macet, maka sudah dapat dipastikan apabila anda tidak akan memenangkan perlombaan.

Untuk anda yang sekiranya memang ingin mengikuti perlombaan burung berkicau untuk kelas burung murai, maka alangkah baiknya apabila anda melihat terlebih dulu mengetahui tentang settingan burung murai batu rawatan harian dan lomba.

Kita lihat rawatan dan setingan murai batu Black Sabat, murai batu milik Mr. Adi NBC yang sedang naik popularitasnya. Hampir setiap pekan burung ini menjadi yang terbaik.

Menurut Mr. adi, kebiasaan dan karakter Black Sabat, burung ini memang harus ketemu lawan paling tidak seminggu dua kali. Caranya, bila ingin tampil lebih maksimal. biasanya dua hari menjelang digantang di lapangan, burung ini harus dipanasi terlebih dahulu di lapangan.

Dengan bertemu lawan-lawannya beberapa hari menjelang lomba justru akan semakin bagus penampilannya. Itu sebabnya, biasanya kalau hari minggu turun di lomba besar, hari Jumat atau kamis Black Sabat  sudah harus turun, terutama di latberan ( buang birahi dulu sebelum ikut lomba event Nasional. Jadi seminggu dua kali turun. “Dengan begitu burung akan lebih maksimal kerjanya di lapangan,” ungkap sang pemilik.

Burung ini memiliki materi mewah, lagu isian dan tonjolannya lengkap, dari lagu isian suara burung kecil sejenis kolibri, kenari, cililin, lovebird, kapas tembak dan cucak jenggot, kedua tembakan ini yang paling menonjol. Didukung kualitas volumenya yang diatas rata – rata ( tembus ).

Perawatan murai batu Black Sabat :

  • Mandikan burung murai batu setiap pagi selama satu minggu sebelum perlombaan.
  • Setelah selesai dimandikan, beri pakan EF berupa jangkrik dan kroto dua kali lipat dari hari biasanya. Memberikan EF jangkrik sebanyak 2 ekor setiap harinya, maka selama satu minggu sebelum perlombaan berikan jangkrik sebanyak 4 hingga 5 ekor setiap paginya. Sama halnya dengan pemberikan pakan kroto.
  • Selesai diberi pakan EF jangkrik dan kroto, selanjutnya jemur burung kurang lebih selama 1 sampai 2 jam. Setelah itu angin-anginkan burung selama 20 menit saja dan kembali krodong sangkar burung dan tempatkan pada ruangan yg tenang sambil dimaster.
  • Jam 4 sore buka kerodong setelah itu beri pakan jangkrik kembali sore harinya seperti pemberian jangkrik pada pagi hari, namun jangan diberi tambahan pakan kroto.
  • Setelah itu kembali krodong sangkar burung dan gantung pada tempat tadi selama semalaman sambil dimaster.
  • Memasuki H-3 sebelum perlombaan, lakukan kegiatan yang sama seperti sebelumnya. Hanya saja untuk waktu penjemurannya mulai dikurangi, dari waktu penjemuran antara 1 sampai 2 jam. Dikurangi menjadi 30 menit saja.
  • Dan pada hari H perlombaan, anda bisa memberikan pakan jangkrik sebanyak 8 sampai 10 ekor sebelum perlombaan, ditambah dengan ulat hongkong sebanyak 5 ekor dan dikasih 5 tetes Strong Murai ketempat air minumnya sebelum di bawa ke arena lomba terus full krodong, usahakan sebelum dimulai perlombaannya, krodong sangkar burung murai batu tersebut jangan di buka sampai tiba waktunya perlombaan.
Strong Murai Premium Quality For Extra Power

Kestabilan murai batu sebelum ikut lomba ditunjang  dari pemberian suplemen yang tepat ternyata menjadi salah satu kunci dari performa terbaik murai batu. Pemberian Strong Murai sebelum lomba agar stamina burung supaya bisa tampil maksimal ketika bertarung di lapang.

 

 

Pentingnya mensyukuri apa yang kita punya, karena kemewahan didunia ini tidak akan ada habisnya.