Murai Batu Bajak Laut Besutan Wawan Siap Guncang Event Bergengsi 

92

Murai Batu Bajak Laut Besutan Wawan Siap Guncang Event Bergengsi 

Murai Batu Bajak Laut besutan Wawan belakangan ini sedang menjadi buah bibir di kalangan para pecinta burung pada beberapa gelaran Latpres dan Latber yang di adakan di sekitaran Depok Jawa Barat. Pria yang sering di sapa Om Wawan, dulu dirinya juga sempat menjadi joki dari salah seorang pemain ternama namun kini Alhamdulilah sudah memiliki Murai Batu andalan pribadi nya sendiri. 

Murai Batu yang di beri nama oleh empunya Bajak Laut ini, memang selalu tampil agresif ketika berada di atas gantangan. Sehingga akhir-akhir ini selalu menjadi bahan sorotan bagi para pecinta Kicau Mania, khusus nya di daerah Depok dan sekitarnya. Dengan senjata pamungkas yang selalu bisa di andalkan, ketika menghadapi musuhnya untuk mencuri perhatian dari para juri agar bisa memberikan kemenangan terhadap dirinya.  

Dengan aksi gaya yang khas, di iringi dengan muntahan irama lagu yang tuntas dan volume yang kristal, maka Tak heran apabila para juri yang menilainya saat itu selalu mendapatkan Koncer A mutlak pada Bajak Laut. Dan bahkan kini dalam beberapa bulan siap untuk di ikut lombakan di pameran tingkat Regional.  

Dalam persiapan Bajak Laut sebelum mengikuti even di tingkat regional dalam beberapa bulan tersebut, ketika di wawancari Om Wawan mengatakan perawatan yang di berikan kepada Bajak laut sama saja seperti perawatan Murai Batu pada umum nya. Yaitu dengan melakukan penjemuran rutin di pagi hari dan memandikan 2 hari sekali di waktu sore untuk tujuan menstabilkan birahi agar Bajak Laut tidak over birahi ketika di lombakan. Dalam pemberian pakan ekstra fooding, Om Wawan memberikan 5 ekor jangkrik di pagi dan sore hari, dan juga untuk lomba ditambahkan kroto secukupnya pada h-1 sebelum jalanya perlombaan.  

Sedangkan untuk pemberian pakan utama, Om wawan selalu konsisten dengan pemberian pakan Voer Premium Nanjung 105 yang merupakan Produk keluaran terbaru dari Eboed Jaya. Karna di dalam pakan Voer Premium Nanjung 105 mengandung banyak protein, exstra serangga, herbal dan buah-buahan, yang sangat baik untuk menunjang kebutuhan nutrisi murai batu kesayanganya. sehingga dengan Voer Nanjung 105 Murai Batu Bajak Laut besutan om wawan ini dapat tampil maksimal dan siap untuk mengikuti perlombaan di tingkat Regional yang akan diikutinya dalam beberapa bulan kedepan(Vj_DafriChan/KangRonggo)