Murai Batu Baby Tamara Kembali Gegerkan Kelas Ring, Padahal Belum Kena Jemur

60

 

Pangandaran, Media Ronggolawe.id – Jika pembaca artikel ini berdomisili di wilayah Cilacap atau wilayah pinggiran Jawa Barat, tentu saja sudah mengenal salah satu murai batu yang bernama Baby Tamara, yang sekarang ini dimiliki oleh Nardi Mahkota, dari RRT (Rica-Rica Team).

Murai batu dengan bandrol lumayan mahal ini di Piala Icang 2, yang di helat Minggu (18/11/18) kemarin jadi ajang coba-coba Baby Tamara yang tentunya mengintungkan sang pemilik.

Di kelas Murai Batu Ring, Nanjung 105, Baby Tamara kembali bikin gegera para murai batu mania lain, dimana Baby Tamara mampu enaklukan puluhan burung lain, yang sebagian sudah pernah tercatat kejuarannya di beberapa event yang spektakuler.

Baby Tamara dengan gaya khasnya mampu membawa namanya kembali duduki podium 1, setelah sekian lama bertapa di dalam penangkaran milik Nardi Mahkota.

Dari Kiri, Mr Agus & H Nardi MAHKOTA, Pemilik Murai Batu BAby Tamara

Dalam melihat latar belakang Baby Tamara, burung ini memang salah satu burung yang sudah memiliki segudang prestasi. Burung yang sudah di percaya di atas gantangan, ga heran jika burung ini salah satu burung yang pernah di segani beberapa murai mania.

Menurut sang pemilik, Baby Tamara baru saja kelas ganti bulu, bahkan dalam penampilannya di Piala Icang 2 gtermasuk penampilan perdananya, dan di akui sang pemilik belum kena jemur, dan baru di umbar 1 kali saja.

“Selama ini, Baby Tamara memang nga pernah saya naikan, sengaja saya taroh di penangkaran, kan lumayan, prestasi Baby Tamara cukup bagus sebelumnya, makanya saya coba ambil keturunannya. Tapi kemarin ini cukup gatel, dan pengin gantang, kebetulan baru kelar ganti bulu, jemur aja belum, tapi udah lumayan kerjanya,”jelas Nardi Mahkota kepada Ronggolawe.id.