Mulai Dari Ombyokan Hingga Juara

135

Rahasia Burung Ombyokan Moncer di Gantangan

Lovebird Paud memang di gandrungi banyak penghoby kicaumania saat ini. Alasannya karena harga bahannya lebih terjangkau dan masih banyak stok di penjual burung di pasar maupun penjual burung pinggir jalan. Berbagai macam warna Lovebird yang di perjualkan belikan. Dari warna standart hijau, cobalt,, mangsi, batman sampai warna yang indah contohnya parblue, euwing green, euwing blue sampai biola. Dari bahan-bahan yang harganya terjangkau dari situlah banyak yang mencetak Lovebird Paud untuk dijadikan bahan gacoan para penghoby gantangan burung Lovebird Paud ini.

Meski berawal Kondangan, Om Rizki Petik Hasilnya

Kali ini media Ronggolawe bertemu dengan salah satu penghoby sekaligus pencetak gacoan burung Lovebird Paud. Ia mencetak burung Paud Lovebird gacoannya dari mulai nol bisa di bilang mencetak dari burung ombyokan pasar. Om Rizki namanya, ia sudah beberapa kali mencetak beberapa Lovebird dari ombyokan pasar. Ia selalu memilih bahan ombyokan dengan teliti. Cara dia memilih adalah ia melihat Paud yang sudah ada fighternya. Setelah itu menyemprot dan mencoba menaruh di kandang sendiri. Setelah cocok, ia langsung membayar dan membawanya pulang. Nah setelah itu ia mulai memproses bahan gacoan tersebut, setiap hari ia selalu memandikan bahan bahan Paudnya. Setelah mandi paud paud tersebut dijemur selama kurang lebih satu jam, setelah itu ia beri makan milet kiloan dan menambahkan vitamin Bio Fighter produk dari Ebod Jaya.

Bio Fighter Jadi Andalan Pecinta Lovebird Fighter

Setelahkurang lebih satu minggu, ia selalu mencoba bahan paudnya itu untuk di gantangkan di latihan sore. Gunanya untuk mencari setingan Lovebird paud tersebut. Biasanya kalau bahan sudah 3-5 kali di latih, lama kelamaan burung akan mapan dengan sendirinya. Terutama harus melihat setiap karakter burung tersebut. Saat akan di gantangkan, om Rizki selalu meneteskan Bio Fighter ke dalam cepuk minuman gacoan tersebut sebanyak 3-5 tetes dan di tambahkan EF berupa jagung 7 butir dan sehelai kangkung. Menurut om Rizki, Bio Fighter sangat berpengaruh bagi bahan gacoannya. Bio Fighter selalu mendongkrak fighter, stamina dari burung tersebut. Maka itulah ia sering mencetak bahan paudnya dari nol sampai bisa juara di latihan. “Bio Fighter juga menambah durasi kerja dan memapankan burung gacoannya ketika di gantangkan”, ujar om Rizki.