Mr Zaiful Firmansyah Pemain Murai Batu Papan Atas Orbitkan Bagong Dengan Settingan EF Minim

284
Mr Zaiful Firmansyah

Mr Zaiful Firmansyah ialah pemain murai batu papan atas Indonesia, asal kota Jakarta. Nama beliau langsung terkenal seketika saat salah satu amunisi murai batu milik beliau Semar Sakti, langsung dapat merajai event – event besar festival kontes burung berkicau di Tanah Air ini.

Kini murai batu Semar Sakti sudah berpindah tangan, dengan harga yang begitu fantastis hingga tembus 200 juta rupiah. Dan itu semua, kini hanya cerita saja serta menjadi kenangan bagi Mr Zaiful Firmansyah.

Beliau yang juga pemilik bird school khusus murai batu, yang bernama Bawah Tiang Suntet Bird School, berlokasikan di daerah Halim Jakarta Timur ini. Kini Sedang sibuk untuk mempersiapkan amunisi murai batu terbarunya yang bernama Bagong.

Murai batu Bagong sudah beberapa kali ia turunkan, dan hasilnya sangat memuaskan serta prospek sekali kedepannya untuk bersaing di event – event festival kontes burung berkicau tingkat Nasional.

Kelebihan Bagong terdapat pada sifat fighternya yang sangat bagus, walaupun Bagong masih berusia muda sekitar umur 1 tahun lebih, dan juga materi lagu Bagong yang sangat komplit, dan semua materinya pasti akan keluar saat digantang,. Untuk volume Bagong juga cukup sangat baik untuk di usianya, cristal dan power besar, intinya ini burung sangat prospek sekali kedepannya.

Soal ditanya perawatan murai batu Bagong, Mr Zaiful Firmansyah tidak sungkan – sungkan untuk memberitahukan kepada rekan – rekan kicau mania di seluruh Indonesia.

Perawatan Bagong cukup sederhana sekali. Setiap hari Bagong di masukan ke kandang umbaran sejak pukul 09.00 hingga pukul 17.00, karena Bagong burung muda jadi wajib untuk ditingkatkan kondisi fisiknya. Dan untuk penjemuran serta mandi dilakukan di dalam kandang umbaran, porsi EF yang diberikan kepada Bagong juga sangat minim sekali, jangkrik 2 pagi 2 sore, dan kroto hanya hari H lomba saja, dan diberikan pagi hari.

Seperti itu saja perawatan Bagong, dan kenapa EF Bagong sedikit sekali tapi masih bisa tampil sangat maksimal dan stabil, karena Mr Zaiful Firmansyah memberikan pakan utama Bagong berupa voer kaya dengan protein tinggi, dan juga vitamin sangat komplit, voer tersebut ialah keluar produk Ebod Jaya voer Nanjung 105.

Sejak adanya voer Nanjung 105, Mr Zaiful Firmansyah sangat terbantu sekali untuk merawat murai batu – murai batu miliknya. Yang pasti lebih hemat bila menggunakan voer Nanjung 105.

Semoga saja murai batu terbarunya milik Mr Zaiful Firmansyah Bagong, dapat mengikuti jejak amunisi sebelumnya Semar Sakti yang kerap menghiasi tangga juara festival kontes burung berkicau tingkat Nasional di seluruh Indonesia.