Mr. Yopi Dari Pemain Kenari, Sopir Hingga Menjadi Juri.

35

Mr. Yopi adalah salah satu juri Ronggolawe Nusantara DPW. Jatim l DPC. Mojokerto. Murah senyum dan tak banyak bicara adalah gambaran dari juri asal Ds. Jogodayoh Kecamatan Jabon Mojokerto ini. Sebagai pengadil lapangan sosok Yopi di kenal tegas dalam hal performa di atas lapangan.

Mr. Yopi saat bertugas di Jeruk Seger BC.

Mengawali terjun di dunia hoby, menjadi sopir di sebuah Akademi perawat hingga menjadi juri adalah sekilas gambaran beliau.

Sepak terjang Mr. Yopi sering saya jumpai ketika melaksanakan tugas baik di mojokerto sendiri atau di luar Mojokerto seperti di Gresik dan Sidoarjo yang memang bagian dari Ronggolawe Musantara Jatim l.

Lalu seperti apakah Kisah awal mula Mr. Yopi bergabung dengan Ronggolawe Nusantara sebagai pengadil lapangan, berikut penuturan beliau saat ditemui awak Mediaronggolawe.id.

“Dulu saya adalah pemain kenari mas yang juga gantang di atea Mojokerto dan juga di luar kota. Pekerjaan utama saya dulu sebagai Sopir di salah satu perguruan tinggi ilmu kesehatan di Mojokerto tapi itu tak lama, sempat nganggur dan akhirnya menjadi juri seperti sekarang. Ungkap beliau.

Mr. Yopi termasuk juri yang lumayan dalam jam terbang, maklum di Ronggolawe Nusantara DPW. Jatim l boleh di bilang hampir tak ada waktu libur karena setiap hari gantangan-gantangan yang di naungi Ronggolawe Nusantara DPW. Jatim l tak pernah absen dengan jadwal full.

Foto Mr. Yopi bareng juri yang lain di Anjangsono BC Mojokerto.

” Alhamdulillah, hampir setiap hari selalu bertugas, hal ini saya pakai umtuk menggembleng diri saya sekaligus belajar ke senior mas, maklum meskipun saya lebih tua dari mereka namun teman-teman yang lebih muda justru lebih berpengalaman di banding saya. Jadi itulah uniknya di sini”. Lanjut beliau.

MR. Yopi termasuk angkatan Diklat Bojonegoro tahun lalu dan menjadi juri binaan di Ronggolawe Nusantara DPC. Mojokerto hingga menjadi Juri profesional seperti sekarang.

Foto bareng Mr. Kenny saat diklat di Bojonegoro.

“Saya cukup bangga sebagai juri Ronggolawe Nusantara dan akan tetap setia dan tetap fokus di sini. Prinsip Fairplay dan kejujuran akan tetap saya usung setiap bertugas, menjuri apa adanya tanpa embel-embel dan Alhamdulillah dari pekerjaan baru sebagai juri setidaknya bisa membantu mencukupi kebutuhan keluarga saya. Pungkas Mr. Yopi.