Mr. Nyoto Juri Berpengalaman Dan Master Segala Burung.

93

Serba bisa, itulah Mr. Nyoto Juri Ronggolawe Nusantara DPW. Jatim l DPC. Gresik. Pembawaan yang kalem dan manut adalah gambaran tokoh juri tang satu ini. Di luar lapangan memang beliau lebih terlihat biasa dan lebih banyak diam dengan senyuman khasnya namun saat bertugas beliau termasuk yang sangat ahli utamanya di penjurian kelas ocehan.

Mr. Nyoto juri Ronggolawe Nusantara DPC. Gresik.

Di juluki master segala burung oleh rekan-rekan sesama penghobi burung berkicau karena Mr. Nyoto memang di kenal pintar merawat burung berkicau, bahkan burung yang rusak pun bisa jadi moncer kembali di tangan beliau.

Saat di temuai awak Mediaronggolawe.id, Mr. Nyoto mengatakan sebelum menjadi juri beliau adalah seorang jaryawan Swasta di sebuah perusahaan di Gresik, namun pasca keluar dari perusahaan mulailah beliau memfokuskan menjadi juri di Ronggolawe Nusantara dan profesi ini menjadi mata pencarian beliau. Ujar beliau.

Mr. Nyoto saat bertugas di Putea Aura BC Sidoarjo pekan lalu.

Gemblengan dan tempaan di Ronggolawe Nusantara DPC. Gresik telah membuat seorang Mr. Nyoto menjadi juri yang cukup di idolai kicau mania di samping punya disiplin tinggi Mr. Nyoto juga juri yang jujur dan menilai apa adanya setiap bertugas.

“Sebagai juri saya profesional saja dalam menilai semua burung mana yang baik itu yang saya ajukan. Bagi saya kejujuran adalah hal utama kalau mau awet. Profesi Juri adalah tugas mulia yang tidak semua orang berani menekuninya katena itu saya tetap akan berusaha srbaik mungkin dan belajar agar menjadi lebih baik kedepannya. Tegas beliau.

Mr. Nyoto foto bareng Mr. Kenny saat Diklat.

Mr. Nyoto memang termasuk salah satu juri senior yang di miliki oleh Ronggolawe Nusantara DPW. Jatim l DPC. Gresik. Beliau termasuk rekan diklat seangkatan dengan Mr. Herman ebod jaya yang sekarang mrnjadi PLT. Ketua Ronggolawe Nusantara FPW. Jatim l pasca mundurnya H. Sujono sebagai ketua DPW beberapa waktu yang lalu.

Jam terbang yang tinggi serta pengalaman dan loyalitas beliau saat ini memang sangat di butuhkan utamanya dalam roda organisasi juri di lingkup wilayah DPW. Jatim l yang terkenal sibuk karena setiap hari pasti ada gantangan yang menggelar event baik Latber maupun Latpres.

Itulah sedikit ulasan profil dari Mr. Nyoto juri senior asal Ronggolawe Nusantara DPW. Jatim l DPC. Gresik yang di kenal jujur, pandai bergaul, punya pengalaman luas dan yang pasti punya jiwa Loyalitas tinggi serta di cintai kicau mania.