Modal Tarung Sujud Alap – alap Berhasil Libas Kelas Murai Batu Anniversary KBC Kertosono

229

Juara 1 kelas murai batu Anniversary disabet oleh murai batu ” Alap-alap”. Murai batu ini milik dari salah seorang pengusaha lele kondang dari Kertosono yaitu Haji Budi. Burung murai Alap-alap tidak dijokinya sendiri. Alap-alap dirawat oleh seorang asisten setianya yang bernama Aziz atau panggilan akrab dilapangan Bendot. Mr. Aziz yang biasa disapa Bendot ini, berpenampilan nyentrik unik dan ramah serta suka bercanda. Selain joki handal ia juga seorang big fans Persebaya kertosono.

Murai batu Alap – alap berhasil raih Juara I dikelas murai batu Anniversary

Karakter yang kuat menjadi kualitas yang sangat mendukung bahwa pantaslah Alap-alap menjadi juara 1 kelas murai batu dalam laga gelaran road to Anniversary KBC yang diadakan di Kertosono. Lagu-lagu yang dibawakannya sungguh sangat istimewa. Burung murai batu Alap-alap saat dalam arena pertarungan menunjukkan gaya tarung sujud dan dukungan isian, tembakan rapatnya kenari dan diikuti dengan cililin yang membuat lawan tandingnya ciut nyali.

Saat perjumpaan saya dengan perawat Alap-alap, saya sempat menanyakan tentang rahasia rawatan dari Alap-alap. Aziz mengungkapkan bahwa untuk burung murai Alap-alap dalam perawatannya cukup simple dan mudah.  Dalam hariannya Alap-alap selalu didampingi pakan utama voer NANJUNG 105. Selain itu rawatan hariannya juga tidak aneh-aneh.  Settingan untuk Extra fooding sebagai berikut :

Harian :

Jangkrik                                : -pagi 7 ekor

: -sore 7 ekor

Sebelum main  H-1:

Jangkrik                                : pagi 10 ekor

Kroto                                     : sore 25 Jangkrik dan kroto 2 sendok makan

Saat main dilapangan :

Jangkrik                                : 5 ekor dan kroto wajib selalu ada

Kisahnya dulu, Alap-alap mempunyai rawatan yang sangat extreme ujar Aziz. Hariannya dalam pemberian EF (extra fooding), Aziz memberikan jangkrik pada saat pagi 10 ekor dan sore 10 ekor. Tetapi sekarang Alap-alap tidak lagi menggunakan formula Extra Fooding yang extreme seperti itu lagi setelah kenal produk EBOD JAYA NANJUNG 105. Pakan premium NANJUNG 105 kini berperan aktif dalam penggantian formula rawatan dari murai batu Alap-alap. Rawatan yang dulu extreme, kini dipangkas seminimal mungkin oleh empunya menjadi 7 ekor jangkrik diberikan saat pagi hari dan jangkrik 7 ekor pada sore hari. Penurunan extra fooding menurut perawat dari Alap-alap, dikarenakan kebutuhan nutrisi burung rawatannya sudah terpenuhi oleh produk EBOD JAYA NANJUNG 105, sebab NANJUNG 105 mengandung extra serangga, buah-buahan dan herbal sebagai penunjang nutrisi dari burung murai batu andalannya.