Minu, Love Bird Baby Semi Konslet Milik Alfaro SF

109
Dedi Irwansyah bersama tim Alfaro SF di Lapangan Ronggolawe Abi Hasan Palembang, Minggu (28/4/2019).

PALEMBANG – Pemain love bird di Palembang pastinya mengenal pria tambun satu ini. Pasalnya, banyak love bird juara yang dihasilkan dari penangkarannya.

Namanya Dedi Irwansyah (32), penangkar dan pemain love bird ngekek dengan ring Ayah Alfaro sekaligus pemilik grup Alfaro SF. Love bird Minu adalah salah satu hasil penangkarannya dan sudah menang sampai 30 kali selama Empat bulan terakhir.

“Minu ini umurnya baru lima bulan dan sudah ikut lomba sejak bulan Januari sampai sekarang,” ujarnya pada MediaRonggolawe.Id di Lapangan Ronggolawe Abi Hasan Palembang, Minggu (28/4/2019).

 

Pose Minu saat berada di Lapangan Ronggolawe Abi Hasan Palembang, Minggu (28/4/2019).

Dedi mengungkapkan bahwa Minu yang masih berusia baby sudah semi konslet saat digantang. “Sudah merem melek dan berkarakter fighter dengan top durasinya terpantau sampai 50 detik,” katanya.

Rawatan harian yang diberikan untuk Minu yakni embun pagi. Lalu dilanjutkan dengan mandi semprot setengah basah. “Nanti langsung mandi sendiri burungnya. Kalau harian di kandang petak sampai malam,” jelas Dedi.

Sedangkan rawatan untuk lomba hanya dilakukan saat di tempat lomba saja. “Tiga sesi sebelum turun lomba cabut untulan saja. Lalu disemprot bagian dadanya dan diberikan jagung,” ujarnya.

Namun Dedi juga menggunakan produk Ebod untuk menunjang performa burungnya. Ia menggunakan produk Bio Fighter, suplemen untuk love bird produk dari Ebod Jaya yang mengandung Formula yang bisa membuat Lovebird menjadi Fighter.

Menurut Dedi, Bio Fighter ini terbuat dari nutrisi dengan fermentasi extra. Bahan-bahan alami dan dikombinasikan dengan berbagai vitamin dan asupan yang kaya untuk kebutuhan tubuh lovebird. Serta mampu mendongkrak stamina dan menambah gacor saat di arena kontes burung dan di rumah.

“Manfaat Bio Fighter yakni mengatasi stress, merangsang burung untuk berkicau, memenuhi kebutuhan vitamin dan menjaga keseimbangan tubuh. Serta menjaga stamina burung, meningkatkan nafsu makan dan bikin love bird lebih agresif untuk bunyi dan gacor,” tambah Dedi.

Dedi Irwansyah menunjukkan produk Bio Fighter dari Ebod untuk love bird kesayangannya saat lomba di Lapangan Ronggolawe Abi Hasan Palembang, Minggu (28/4/2019).

Aturan pakai Bio Fighter yakni pagi dan sore dengan cara ditetes dalam paruh secara langsung sebanyak 3 sampai 5 tetes selama satu minggu. Atau dilarutkan dalam cepuk minum sebanyak 5 sampai 7 tetes. Sedangkan untuk lomba pakai 1 jam sebelum ke lapangan.

Minu ini merupakan hasil perkawinan burung juara yakni Anak Medan dan Amoy Jr.