Metro Bird Festival 2018 – Hendi Dewa Sakti Ungkap Keinginannya Boyong Kacer Asabil

1046

Dibalik hingar bingar Metro Bird Festival 2018, pernyataan mengejutkan keluar dari mulut Hendi Dewa Sakti. Ia mengungkapkan keseriusan untuk memboyong kacer Asabil, jika memang memiliki kesempatan. Penyataan tersebut dilontarkan Hendi, seusai sukses mengantar Asabil memenangi gelar juara di even tersebut, minggu (8/7) lalu di Stadion Tejosari 24 kota Metro.

Hendi Dewa Sakti ( Tengah ) Kerap Menenteng Asabil Kemanapun Berlomba

Ibarat orang yang sedang kasmaran, tidak hanya sekali atau 2 kali, Hendi bahkan terlihat kerap menentang Jago milik Mr Mbink  ini berlaga di beberapa even besar Tanah Air, hal tersebut disinyalir membuat Hendi makin kesengsem untuk segera mendapatkan Asabil, Penampilan Kacer Asabil Di Metro Bird Festival 2018, klik tautan dibawah ini :

“ kebetulan Saya berteman baik dengan Mr Mbink, Saya juga kerap mengawal burung ini kemanapun berlomba. Asabil mempunyai pola perawatan yang relatif mudah, penampilannya juga sangat stabil, wajar jika banyak Kacer Mania  termasuk saya kesengsem dengan burung ini “ ungkap Hendi kepada Mediaronggolawe.Id


 

Lomba Luar Kota, Burung Takut Kecepekan ?? Sehingga Memperngaruhi Perform Di atas Gantangan. Berikan Ebod Vit, 2 – 3 Tetes Ke Air Minum Burung, Agar Kondisi Tubuh Jagoan Tetap Vit


 

Hendi sendiri memang dikenal sebagai sosok yang paling royal dalam hal belanja kacer – kacer bintang. Buktinya Ia tidak sungkan menggelontorkan dana besar untuk merekrut sejumlah jago, beberapa kacer yang sudah berhasil direkrutnya antara lain Setan Hitam dari Mr Sunarto PK, Juventus dari Agus Nasa serta yang terbaru Beno dari tangan Andi Owen.

Hendi ( Tengah Atas ) Tak Pernah Berhenti Berburu Kacer – Kacer Bintang

“ Sebentar lagi, beberapa even prestis Tanah Air akan digelar, tentu saya memerlukan materi  yang bisa diandalkan, Asabil salah satunya, namun Bagaimanapun juga, Mr Mbink sudah cukup lama merawat dan meraih prestasi  bersama burung tersebut, tentu akan sangat sulit untuk membelinya “ Tambah Hendi.

Bersama Mr Mbink, Asabil Digadang-Gadang Menjadi Salah Satu Burung Terbaik Tanah Air, (dok. Gomez)

Asabil digadang – gadang sebagai salah satu kacer terbaik Indonesia, taksiran harga burung yang kerap di beri asupan Ebod Vit ini diyakini sudah mencapai angka 600 juta. Selama ditangan Mr Mbink,  Asabil tercatat sebagai salah satu burung langganan juara, beberapa trophy bergengsi lintas EO maupun Blok sudah dikoleksi, muai dari HUT TVRI Jabar, Lantamal Cup 3, Piala Presiden Jokowi, Pak De Karwo Cup Surabaya, Piala Pasundan hingga 2 kali edisi Metro Bird Festival.