Meriahkan HUT RI Ke 74 : Lapangan Ceria Gelar Latpres Burung Berkicau Dan Buka Kelas BOB

83

Dalam rangka memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 74, Ronggolawe Nusantara DPW Jambi menggelar Latihan Prestasi (Latpres) Burung Berkicau yang bertempat di Lapangan Ceria, Minggu (18/8/19).

Latpres Lapangan Ceria ini menbuka berbagai kelas yang dilombakan burung berkicau, seperti Burung Lovebird, Murai Batu, Kacer, Kenari, Kapas Tembak dimulai dari insert 100k untuk kelas BOB Murai, Kacer dan Lovebird Fighter, dan insert 50k, 30k dan 20k.

Ketua Ronggolawe Nusantara DPW Jambi, Juta mengatakan latpres ini dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 74, adapun kelas 100 ini kita buat untuk burung Murai Batu, Kacer serta Lovebird yang kategori Fighter yang dinamakan kelas Best Of The Best (BOB).

Dilanjutkan Juta untuk kelas Merdeka insert 50k ini kita juga membuka untuk burung Lovebird Dewasa Fighter, Murai Batu, dan Kacer, lanjutnya.

Sedangkan kelas Pahlawan insert 30k kita buka untuk burung Lovebird Dewasa Fighter dan Lovebird Balibu A dan B, sambungnya.

Kemudian kelas Merah Putih dengan insert 20k kita buka untuk burung Kenari, Kapas Tembak A dan B serta murai batu Ring, dan Alhamdulillah antusiasme Kicau mania Jambi cukup kuat biasa dalam menggantangkan burung gacoan masing-masing.

Setiap minggunya kita akan ada program terbaru dari Ronggolawe Nusantara DPW Jambi khususnya di lapangan Ceria Selincah, dan tadi kita buka kelas Lovebird Dewasa Fighter yang maksudnya apabila pada saat ngegek pejam melek atau pejam maka didiskualifikasi oleh juri, begitu juga kalau LB tersebut gembung, serta pada saat ngegek mengangkat kaki satu, tutupnya.

Berikut Foto Juara setiap kelasnya :