Mentor Senior Dari Kota Mangga

85

Beliau adalah Komarudin, lahir di Indramayu, sosoknya adalah mentor senior dari korlap Ebod hingga menjadi korlap Ronggolawe Nusantara. Sebagai juri, Korlap, bahkan IP senior, ia sudah melanglang buana di berbagai even bergengsi, mulai dari Piala Dandim I, II, III, Piala Canting I dan III, Piala Kesaktian Pancasila, Piala Mataram, Piala Bumi Wiralodra, Piala Kretek, dll. Rekam jejak yang bersih, tegas, teliti, dan cermat adalah modal nya sebagai Korlap Nasional Senior seperti kompatriotnya yaitu Bapak Keny dan  Bapak Agus.

Sosok yang bersahaja, sederhana tapi berani dan tegas ketika di lapangan juga tidak pelit dalam berbagi ilmu kepada juniornya. Ada sisi lain yang kadang orang-orang tidak tahu, yaitu dia seorang humoris dan hobi mancing di tengah kepadatan rutinitas beliau.

Banyak sudah entah para juri atau korlap lain ketika bergabung kerja bareng ikut merasakan ketelitian, kecermatan dan ketepatan beliau dalam menilai, Maka ketika even berstandar dan berskala  Nasional diadakan di Jogja, dalam even Piala Mataram, ia bergabung dan bersinergi kembali dengan kompatriotnya, seperti di even Piala Ketupat di Kuningan.

Banyak sudah Korlap dan juri, yang sekarang menjadi sosok di segani di wilayah Ciayumajakuning adalah hasil didikan dari beliau, dan satu pesan beliau yang sering di ucapkan kepada para juri dan korlapnyabaik dalam Latber ataupun Latpres  adalah “  ini bukan ajang latber atau Latpres, ini adalah even Nasional, jadi teliti, cemat, cepat dan tepat lah dalam menilai burung, dan disiplin dalam rekapan, serta melangkahlah sesuai dengan System Blok Dorong, karena inilah keunggulan dari juri Ronggolawe di bandingkan juri yang lain”.

Itulah beliau seorang mentor, IP, Korlap dari Indramayu yang tetap setia dari jaman juri Ebod lalu berganti menjadi juri Ronggolawe hingga sampai sekarang, meskipun banyak tawaran menggiurkan untuk “berganti seragam” beliau tetap di Ronggolawe Nusantara.