Kategori: Profil

Menolak Punah Dan Murah Komunitas Banjarnegara Terus Jalin Silaturahmi Ke Berbagai Kota

Bicara tentang komunitas perburungan di kota Banjarnegara seakan tidak ada habisnya, masyarakat kota Banjarnegara yang terkenal dengan banyaknya kicau mania yang hadir dari kota ini. Kicau mania di kota Banjarnegara sangat merata dari golongan atas sampai bawah, dari yang muda sampai yang tua pun ada, mereka tersebar di berbagai sudut kota Banjarnegara, tak ayal komunitas di kota Banjarnegara marak bermunculan di kota ini. “Komunitas Cucak Jenggot” adalah salah satu komunitas cucak Jenggot yang hadir dari kota Banjarnegara. Komunitas yang terdiri dari beberapa anggota yang memiliki hobby yang sama yaitu merawat burung cucak jenggot.

Mr. Bonibon mempunyai keinginan besar untuk bisa menghidupkan kembali cucak jenggot di gantangan-gantangan di kota Banjarnegara di setiap eventnya, dalam mewujudkan keinginanya itu Mr. Bonibon sangat berkomitmen dan bersemangat penuh untuk berusaha hadir di setiap latber (latihan bersama). Mr. Bonibon beserta Mr. Way Rantas dalam mewujudkan mimpinya itu langsung memiliki gagasan untuk bekerjasama dengan gantangan Gantsuks yang kebetulan Gantsuks adalah salah satu gantangan yang berada di tengah kota magelang dekat dengan kediaman Mr. Way Rantas. Dengan memberikan tiket murah di setiap latbernya, Mr. Way Rantas berharap rekan-rekan komunitas cucak jenggot Banjarnegara dan komunitas cucak Magelang lainya bisa melatih burung cucak jenggot jagoanya di sini tanpa merogoh kocek yang terlalu dalam. Tiket Rp 10.000 di semua kelas cucak jenggot dari kelas A, B, dan C semua serba sepuluh ribu, di sini rekan-rekan komunitas cucak jenggot bisa memanfaatkanya dengan baik. Rekan-rekan komunitas ini banyak yang menjadikan untuk tempat mencari setingan burung ataupun mencoba burung cucak jenggot barunya. Seperti yang dilakukan salah satu anggota komunitas cucak jenggot Banjarnegara yang datang dengan membawa 8 ekor cucak jenggot miliknya. Mr. Bonibon dan Mr. Way Rantas yang tidak tanggung-tanggung langsung membawa 3 burung cucak jenggot barunya untuk dicoba di latber kali ini, “mumpung tiket murah kita coba semua burung cucak jenggot yang di rumah biar tahu karakternya” ungkapnya.

Cucak jenggot “Ayu Ting Ting” salah satu cucak Jenggot  yang paling disegani di kota Banjarnegara dan salah satu burung berkualitas yang dimiliki komunitas cucak Jenggot Banjarnegara. Pada latber kali ini Mr. Bonibon tidak membawa burung cucak jenggot Ayu Ting-ting  karena sudah dipersiapkan untuk hari minggu besok turun di salah satu event yang ada di kota magelang.

Ketika saya menanyakan apa saja yang dilakukan dalam mempersiapkan burung cucak jenggot Ayu Ting-ting untuk tampil di setiap eventnya. “Tidak ada persiapan khusus yang saya lakukan, saya hanya memberikan Ebod Strong  untuk menjaga kebugaran Ayu Ting-ting”. Ucap Mr. Bonibon. Begitu simplenya persiapan yang dilakukan Mr. Bonibon dalam mempersiapkan burung cucak jenggotnya, karena Mr. Bonibon  sudah sangat hafal sekali karakter dan kemauan burung cucak jenggot Ayu Ting-ting di setiap eventnya.

Bagikan
Diterbitkan oleh

Artikel Terbaru

  • Berita Latber/Latpres

LATBER ARGENT BC GENTENG (BANYUWANGI) BANJIR PESERTA CUCAK IJO

Di event kali ini saya datang ke kota genteng, banyuwangi Di ujung timur pulau jawa…

17 jam yang lalu
  • Hasil Lomba

Daftar Juara Kalisari Spesial Tiket GRATIS Tukar Bungkus Voer Ronggolawe Atau Nanjung 105

  DAFTAR JUARA KALISARI SPESIAL VOER RONGGOLAWE & NJ 105 LATBER RUTIN 28/02/2021 SESI PAGI…

4 hari yang lalu
  • Berita Lomba
  • Hasil Lomba

Sukses Besar, Malwopati Bc Cup 2 Di Hadiri 1015 Peserta.

Gelaran lomba burung berkicau tingkat nasional Malwopati Bc Cup 2 sukses digelar. Ajang adu kicau…

4 hari yang lalu
  • Daftar Juara Lomba
  • Hasil Lomba

Daftar Juara Malwopati Bc Cup 2, Minggu 28 Februari 2021.

Gelaran Malwopati Bc Cup 2, di gelar di lapangan Kompi A Yon Zipur 5, Babat…

5 hari yang lalu
  • Hasil Lomba

Sogon dan Konin Mania Menyatu, Bangkitnya Burung Mastering !! + Daftar Juara

Mediaronggolawe.id - Latber khusus spesial komunitas Pleci, Sogon dan Konin masih setia memenuhi lapangan Aula…

2 minggu yang lalu
  • Daftar Juara Lomba
  • Hasil Lomba

Daftar Juara Anniversary BnR Artha Beji ke 4 Pasuruan. Minggu, 21 Februari 2021.

Gelaran Anniversary BnR Artha BC Beji sukses digelar, dalam ajang kali ini sukses menaikkan 24…

2 minggu yang lalu