Kategori: Hot Tips

Menjaga Kondisi Pleci Di Musim Hujan Dengan 3 Produk Ebod Jaya Group

[doptg id=”3250″]

 

Saat ini sudah memauki musim hujan, di beberapa daerah sudah terjadi hujan dengan intensitas yang lumayan deras bahkan ada kemungkinan terjadi banjir, sekalipun di beberapa wilayah lain masih jarang turun hujan.

Pada umumnya musim hujan datang di bulan Oktober hingga April tahun berikutnya, datangnya musim hujan sedikit banyak akan berimbas pada kondisi kesehatan kita danjuga kondisi burung ocehan peliharaan milik kita. Semua jenis burung ocehan akan rentan sakit sewaktu musim hujan terutama si burung mungil pleci. Untuk itu, perlu strategi dan pemahaman khusus agar burung Pleci dan juga burung lainnya tetap dalam kondisi fit dan sehat serta tetap rajin gacor, terutama untuk burung pleci agar tetap rajin ngerol dan ngeplong meski memasuki musim penghujan.

Perawatan pleci di musim hujan pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan jenis burung ocehan lainnya seperti burung pemakan serangga seperti burung kacer, murai batu dan burung pemakan serangga lainnya lebih diperbanyak penambahan EF-nya berupa jangkrik, ulat hongkong, kroto dan yang lainnya, begitu juga dengan burung Pleci hendaknya perbanyak EF untuk menjaga keseimbangan burung agar tetap fit.

Sobat Ronggolawers, di artikel yang kami ulas berikut ini, ada beberapa cara yang akan kami suguhkan untuk mengantisipasi agar burung Pleci tetap fit selama musim hujan. Antara lain:

pada saat musim hujan seperti saat ini hendaknya mengurangi intensitas mandi untuk pleci. Cepuk air minum pun bisa diganti dengan ukuran yang lebih kecil untuk mengindari si pleci mandi. Langkah ini diambil untuk mengatisipasi apabila si pleci mandi lantas cuaca mendung atau hujan sehingga tidak ada sinar matahari, maka pleci akan masuk angin serta pilek akibat dari tidak adanya sinar untuk mengeringkan bulu yang menyelimuti kulit tubuhnya.

  • Penambahan Porsi Extrafooding (EF).

Khusus untuk burung Pleci jika pemberian Jangkrik kecil yang bisanya hanya 1 ekor, maka pada musim hujan berikan bisa diberikan 3 ekor jangkrik kecil pada pagi dan sore. Begitu juga dengan pemberian ulat hongkong, tambahan atau tingkatkan porsi dari biasanya antara 5-6 ekor pada pagi dan sore hari, demikian juga dengan kroto juga sangat perlu diberikan.

  • Pemberian MultiVitamin.

Langkah lain yang tidak boleh diremehkan terutama yang menyangkut agar kondisi tubuh burung tetap fit selama musim hujan, tikatkan juga pemberian Multivitaminnya. Multivitamin yang kami anjurkan agar pleci tetap fit di musim hujan yaitu. Ebos Solution, Ebod Vit dan Ebod Joss. Ketiga jenis Multivitamin Produk Ebod Jaya Group ini bisa secara bersamaan digunakan. Artinya, ketiganya bisa dicampur dalam satu cepuk air minum pleci. Tikatkan pula porsi tetesan dari biasanyanya.

  • Penjemuran.

Usahakan, apabila kita termasuk orang yang kesehariannya di rumah, ketika muncul sinar matahari dan kapanpun munculnya, segeralah menjemur burung walau hanya sebentar.

  • Masukan pleci kedalam rumah dan di kerodong.

Pada saat hujan turun, sudah pasti di luar rumah hawanya akan dingin. Apabila burung terlihat kedinginan, segeralah memasukkan burung ke dalam rumah agar lebih hangat, apabila setelah dimasukkan ke rumah burung masih terlihat diam saja sambil memekarkan bulu-bulunya dan mata terpejam, alangkah lebih baiknya lagi burung dikeredong dan nyalakan lampu ruangan.

Selamat Mencoba dan Semoga Berhasil. Salam Ronggolawers. Salam Pleman. Bravo Kicaumania Nusantara.!!!

Berbagaisumber.
DennySby.07 Des 15.

Media Ronggolawe

Artikel Terbaru

Daftar Juara Latpres Gagak Sakti Team Gresik, Minggu 27 Juni 2021.

Medironggolawe.id – LATPRES GANTANGAN GAGAK SAKTI Gresik, kembali berjalan dengan sukses dan lancar. 17 kelas…

4 bulan yang lalu

DAFTAR JUARA ROAD TO ASRUL CUP 2 MINGGU, 20 JUNI 2021.

Gelaran ROAD TO ASRUL CUP 2 sukses dipadati peserta. Ajang lomba burung berkicau yang digelar…

4 bulan yang lalu

Party Cendeters Season 3 Pesona 15 Community, Cendet Batara Terbaik. Minggu, 20 Juni 2021

Party Cendeter Season 3 gantangan Pesona 15 Community Purwosari, berjalan sukses dan lancar. Ajang lomba…

4 bulan yang lalu

H Sabran Kembali Turun Gunung, Dengan Sukses Raih Juara Umum Di Gelaran P2BG CUP 1 Gresik.

Kicaumania kawakan dari Gresik H Sabran kembali turun gunung, setelah beberapa waktu absen dari dunia…

4 bulan yang lalu

DAFTAR JUARA ROAD TO SHOW TUBAN AWARD CHAMPIONS 2, MINGGU 13 JUNI 2021.

Gantangan FNR Tuban sukses menggelar Road Show Tuban Award Champions 2 pada Minggu (13/6/21). Dalam…

4 bulan yang lalu

Main 2 Minggu, Sukses 2 Kali Hattrick, Cendet MASTER Milik Syahril Polda

Burung yang satu ini, namanya memang sudah sangat dikenal oleh para cendet mania, hampir setiap…

4 bulan yang lalu