Mengetahui Perawatan Love Bird Balibu Dalang Agar Tetap Tampil Sempurna Digantangan

101

 

mediaronggolawe.id-Padang. disela-sela latihan rutin bersama , kicau mania asal Padang menjadi sorotan saya dalam rawatan burung  Paruh bengkok. Lie Adi  yang rajin mtampil  gelaran Latberan Ronggolawe Nusantara DPC padang ini menjelaskan bahwa  dulu amiunisinya  susah nampil.Namun sekarang berkat keyakinan dan kerja keras merawat amunisinya Akhirnya tertuntaskan.ditemukan setingan yang cocok untuk Love Bird Dalang.karena selama ini dalang cukup merepotkan tuan-nya dalam durasi yang masih singkat dan putus-putus.

 

lie Adi menceritkan settingan harian seperti biasa dilakukan para lovebird lovers pada umumnya. Dimulai pada pagi hari Dalang mulai dikeluarkan untuk dimandikan. Dalang  dimandikan dengan cara disemprot halus sampai basah kuyup. Untuk pola mandi lakukan dengan kebiasaan burung anda masing-masing. Setelah mandi dirasa cukup Nemo kemudian dijemur kurang lebih 1-2 jam atau tergantung kondisi cuaca. Saat penjemuran jangan perlihatkan burung sejenis.

Pemilihan biji-bijian yang baik dan berkualitas tinggi juga diberikan lie Adi kepada Dalang.Untuk Pakan sendiri Adi memiliki setingan pakan campuran  produk Miltih yang banyak mengandung gizi serta mineral yang diperlukan oleh burung. Selain itu pemberian jagung manis juga diberikan setiap 2 hari sekali. Air minumnya pun tak luput dari pantauannya. Adi selalu menggunakan air mineral dan juga multivitamin Bio Fighter yang sudah diteteskan di air minumnya tersebut untuk menunjang kestabilan dan menambah durasi  Dalang dalam ajang Latber.

pemberian vitamin bio fighter kedalam cepukan minum LB Dalang

Untuk settingan lomba biasanya Dalang  hanya dijemur selama 20 menit pada H-3 lomba. Pada saat lomba, Lie Adi memberikan Sayuran  segar kepada Dalangn untuk menambah staminanya serta satu jam sebelum digantangkan memberikan multivitamin Bio Fighter agar Dalang semakin rajin ngekek dan menambah durasi kerja burung.karena kandungan alami Bio Fighter memberikan asupan vitamin untuk burung yang kurang maksimal dan kurang durasi. Dengan rawatan yang tidak muluk-muluk tersebut dapat membuktikan Dalang bisa berprestasi seperti yang lainnya. Semoga kian hari Dalang dapat menampilkan prestasi-prestasi terbaiknya dan menjadi satu-satunya jawara Lovebird di Nusantara