Mengenal Lebih Dekat Siberian Milik Verry BRI SF Blitar, Sang Panakluk Dikelas Kenari

73

Mediaronggolawe – Siberian, mendengar namanya saja, kicau mania pasti langsung teringat pada sosok jawara Kenari lintas blok milik Verry BRI yang mengusung BRI SF Blitar. Memiliki jago berkualitas, tak lantas membuat Verry BRI besar kepala. Memang iya sih, Siberian belakangan ini kian tenar dan menuai banyak pujian dalam setiap laga yang dilabraknya.


Menurut Verry BRI yang ditemui disela- sela lomba oleh team mediaronggolawe, Siberian merupakan gaco andalan baginya. Siberian pasti saya turunkan, bahkan selepas mabung pun langsung tancap gas, beber Verry BRI. Dalam perbincangan singkat ini, kami mendapatkan kesempatan untuk lebih “ mengenal “ lebih dekat sosok Siberian.

Menurut penuturan sang bos, Siberian merupakan burung gampang. Masak iya sih, burung berkualitas tinggi kan biasanya punya ritual kusus dalam merawatnya. O tidak, saut Verry BRI membantah bahwa Siberian memakai cara- cara kusus untuk tampil stabil selama ini. Sedikit pendekatan, akhirnya Verry BRI pun membeberkan siapa Siberian.

Dulunya, Siberian ini merupakan burung rumahan biasa. Kala itu, saya ada feeling sama Siberian. Dan akhirnya, kupinang kau dengan Bismillah, canda Verry BRI mencairkan suasana. Verry BRI kepincut Siberian karena kala itu Siberian telah memiliki isian Blacthroat yang ciamix. Sayang, baru saja dibeli Siberian malah rontok bulu dan harus bersabar menunggu. Verry BRI lantas memantau gerak gerik Siberian untuk diolah dan disetting gimana biar pas selepas mabung.

Kepiawaian Verry BRI harus diakui disini, karena kejeliannya dalam memoles burung bahan ini terbukti sudah. Turun perdana dalam event glamor yaitu Pakde Karwo Cup garapan PBI Surabaya, merupakan sebuah uji nyali yang tidak semua pemain berani. Diluar dugaan, berangkat dengan perasaan was si jago mau nampil atau tidak karena baru beres mabung, ternyata Siberian justru mampu menorehkan prestasi dalam daftar kejuaran dan berada pada urutan ke tujuh. Masuk akal, urutan ke tujuh dalam event sekelas Pakde Karwo Cup tidaklah gampang.


Apalagi Siberian tidak berada dalam kondisi top form. Suksesnya Siberian menembus Pakde Karwo Cup, membuat sang bos yang juga kebetulan seorang pegawai disebuah bank nasional ini semakin yakin akan kelasnya. Beragam event lintas EO pun digasaknya dengan mudah. Kualitas materi isian yang istimewa, volume yang tembus, serta durasi kerja yang ngedur, membuat aksi Siberian susah ditinggal. Nah, gimani sih sejatinya pola rawatan Siberian selama ini. Yuk kita simak penuturan om Verry BRI langsung. Untuk makanan pokok, Siberian hanya diberikan pakan kiloan murah meriah serta sayuran sawi secara rutin.

Untuk mandinya juga gak ribet dan cukup disediakan cepuk yang terisi air penuh. Nah, mungkin ada hal unik dari Siberian. Disaat burung lain sedang beristirahat, Siberian justru dimasukkan kedalam kandang umbaran seminggu hingga tiga kali. Hal ini dilakukan agar Siberian memiliki fisik yang prima, sehingga memiliki tenga dan nafas yang panjang. Untuk membawakan isian secara utuh dan full power, dibutuhkan fisik yang sempurna. Menjelang lomba ada sedikit yang berbeda yaitu pemberian Bio Champion dari Ebod jaya untuk menjamin Siberian tampil lebih bertenga. Setelah itu Siberian dilatih bertemu dengan Kenari lainnya agar mentalnya lebih siap dan anti nakal.

Kondisi dilapangan juga merupakan kunci suksesnya Siberian selama ini. Dengan sedikit diberikan pakan dari produk Ebod, Siberian siap naik dan membawa pulang thropy kebanggan yang diincarnya. Selepas tarung, Siberian dikembalikan lagi pada posisi nol dengan cara mandi semprot dilapangan. Dengan perawatan simple, Siberian mampu mengkoleksi sederet gelar juara lintas EO lintas blok.

Penasaran dengan deretan prestasi Siberian? Yuk mari kita simak rekam jejaknya yang kami rangkum berikut ini :
1. Pakde Karwo Cup PBI Surabaya Juara VII
2. Launching gantangan Dolpin Blitar juara I
3. Road to Harmoni Cup malang juara I dan III
4. NAE team Cup Kediri juara I
5. Anniversary Antasari Cup Tulungagung juara II
6. Bodrex Cup Mojokerto juara I
7. Junior Cup MKM Malang juara I
8. Balak Enem Cup Gresik juara I dan II
9. 2nd Anniversary kesamben BC juara I
Deretan prestasi diatas patut diacungi jempol, mengingat usia Siberian yang masih muda yaitu 2 tahun. Prospeknya masih sangat panjang dan siap melambungkan nama Verry BRI SF. Semoga Siberian semakin stabil dan terus meramaikan kelas Kenari dalam event- event mendatang.

( mediaronggolawe/ ebod jaya )