Menengok Ramuan NOWWELA Cucak Ijo Milik Mr. TATUK GRAHA

490

[doptg id=”678″]

NOWWELA MULAI BIDIK GELARAN NASIONAL
BESTAN CUCAK JENGGOT DAN ROLL GREJA TARUNG PECAHKAN TELINGA

NOWWELA salah satu gaco andalan cucak ijo Mr.TATUK GRAHA sempat dibidik oleh banyak sniper digantangan DEWA99 saat latpres M3 bulan lalu, namun ketika sang perawat ARIF COMMOT membuka omongan bahwa gaco yang dibawa adalah milik sang majikan Mr.TATUK GRAHA akhirnya para sniper itu hanya bisa mengerutkan alis mata. Siapa yang tak kenal dengan nama itu?? Dia adalah salah satu punggawa arek JATIM RAYA. Ada ratusan koleksi gaco andalan yang siap untuk Bersaing Di dunia persilatan kicau mania nusantara.

Cucak ijo yang bisa dibilang baru orbit ini sudah pernah mengacak-ngacak gantangan wilayah jawa timur, dengan irama besetan cucak jenggot, greja tarung yang diselingi suara jalak uren terdengar jelas dibalik pagar pembatas antara penonton dan arena gantangan, tak pelak bendera merah sering iya dapatkan, kini saatnya NOWWELA mimbidik gelaran bergengsi yang bertaraf nasional, dengan kwalitas yang ada ARIF COMMOT yakin mampu bersaing dengan NEW BILQIS, SING ASONG ataupun SENATOR yang namanya lagi diperbincangkan didunia persilatan kicau mania jagad raya.

Inilah Proses Perjalanan NOWWELA Yang Siap Bersaing Dipentas nasional;

– M3 DEWA 99 juara; 1, 2,
– LATPRES PADUKA juara ; 1,1,1
– LATPRES LONTAR BC juara ; 1,1,1
– BUPATI BANYUWANGI CUP juara ; 1,1, 4
– PONSKA CUP GRESIK juara ; 1,4,2
– LBB team CUP II juara ; 1,1,7
– ANNIVERSARY PMBS LONTAR juara ; 1,1,1,
– ANNIVERSARY LONTAR BC juara ; 1,4,

Dan pada bulan ini rencana NOWWELA akan menjajal AREMA CUP V dan PIALA DANPUSPOMAL , saat disinggung tentang perawatan harian ARIEF COMMOT mengatakan lumayan susah saat sebelum menemukan kestabilannya, hampir tiap minggu otak-atik setelan dan buah untuk memastikan mau tidaknya membongkar isianya.

PERAWATAN DAN MENU HARIAN NOWWELA;
–  Pagi hari NOWWELA dikeluarkan diteras rumah diangin-anginkan selama 20 menit, tepat jam 07.00 pagi dijemur sebentar lalu dimandikan dibak dengan memakai SHAMPOO JATI JAJAR, yang berfungsi untuk menghilangkan kutu serta melembutkan bulu, sembari NOWWELA mandi dibak ARIEF COMMOT juga menyemprotkan air yang sudah dicampur dengan SHAMPOO JATI JAJAR kedalam sangkar hariannya guna menghilangkan bakteri dan kutu disela-sela sangkar yang tak terlihat oleh mata, dan hampir satu minggu sekali krodong juga dicuci dengan SHAMPOO JATI JAJAR agar kutu dan bakteri yang menempel dikrodongpun ikut amblas.

–  Setelah mandi usai NOWWELA dijemur kembali hingga bulunya menggering, setelah diangkat dari penjemuran baru diberi jangkrik dua biji dan mengganti air minumnya dengan sedikit tetesan EBOD VIT agar burung tidak stress, merangsang untuk berkicau, memenuhi segala vitamin, menjaga stamina serta meningkatkan nafsu makan,
–  Untuk buah NOWWELA hampir tidak pernah diberi pisang, sebagai gantinya setiap hari buah naga sebagai gantinya, dari otak-atik setelannya selama dua bulan ternyata buah naga yang membantu kestabilannya, setelah menu dipasang barulah NOWWELA diistirahatkan didalam ruangan bersama burung masteran yang ada, untuk sore hari cuman ditambah dua jangkrik sampai esok hari.

MENU MENJELANG LOMBA;
H-1minggu NOWWELA hanya mandi dua kali, menu harian ditambah 1 jangkrik, H-1 ditambah kroto satu sendok makan lalu full krodong sampai esok menjelang pemberangkatan dilapangan, sampai dilapangan diberi ulat hongkong 5 biji lalu dikrodong kembali sampai digantang.

Saat kelas selanjunya tergantung kondisi, jika masih kurang kenceng baru ditambah 3-5 ekor ulat hongkong, jika sudah stabil tidak perlu ditambah ulat hongkong.

Untuk perawatan setelah lomba NOWWELA cuman dimandikan lalu diberi buah kates selama sehari, dan selanjutnya stelan harian seperti biasa.

*nara sumber – ARIEF COMMOT
*lokasi GRAHA SAMPOERNA (kediaman Mr TATUK GRAHA JATIM RAYA)