MBMC Siap Turunkan Murai Kian Santang di Piala Ngapak II

70

MBMC Siap Turunkan Murai Kian Santang di Piala Ngapak II

Nyaris disemua event, kelas murai batu memang salah satu kelas yang masih menjadi kelas yang sangat difavoritkan oleh kebanyakan kalangan Kicau Mania. Burung yang mempunyai nilai elegan yang tinggi ini sudah dipastikan akan membludah di Piala Ngapak II.

Event garapan Ronggolawe Nusantara wilayah Jateng VII ini memang salah satu ajang yang sangat pas untuk mengaduk jagoan-jagoan murai batu dari berbagai blok. Diprediksi kelas murai batu semuanya akan memenuhi gantangan.

Hal ini dilihat dari semakin banyaknya KIcai Mania penggemar murai batu yang memang sudah menyiapkan beberapa murai batunya untuk dilagakan di Piala Ngapak II Juli mendatang. Seperti murai batu Kian Santang milik Om Suyadi dari MBMC ( Murai BAtu Manon Jaya Club ).

Murai  batu Kian Santang bukan murai batu pendatang baru yang bisa dianggap remeh kemampuannya. Burung ini sudah mempunyai banyak pengalaman megikuti lomba lintas Propinsi dan sudah mengantongi beberapa kejuaraan dievent sekala Regional ataupun Nasional.

Murai BAtu KIan Santang Siap Maju di Piala Ngapak II

“Murai batu Kian Santang itu memang sudah punya pengalaman  bagus diperlombaan, menang kalah dievent Regional maupun Nasional sudah pernah dirasakan oleh murai batu Kian Santang. Yah kalau dilihat dari latar belakang buat saya cukup bagus,”ucap sang pemilik kepada Mediaronggolawe.id.

Sudah mempunyai banyak pengalaman bagus dikancah perlombaan NAsional, membuat sang pemilik sangat tertarik, untuk mengikutsertakan murai batu Kian Santang dievent spektakuler Piala Ngapak II di Alun-Alun Banyumas, Minggu ( 7/7/2019 ) mendatang.

“Insya Allah, saya positif bawa KIan Santang di Piala Ngapak II, secara umur Kian Santang say rasa sudah cukup mapan, melawan burung bagus papan atas dievent sekala NAsional itu suatu kebanggaan buat saya, menang diatas murai batu jawara itu kepuasan, kalah dengan burung jawara juga suatu kebanggaan buat saya,”tegas Om Suyadi menambahkan.

Piala Ngapak II akan kembali digelar dengan kemasan yang sangat mengejutkan, yakni semua kelas LOSGAN, selain itu tidak semua kelas menggunakan wajib Sangkar Ebod Jaya, kecuali kelas APBN dan kelas Nanjung 105. Maka dari itu, event kolosal ini sudah dipastikan akan menjadi ajang pertempuran sengit burung-burung papan atas, namun tidak menutup kemungkinan, Kicau Mania akar rumput akan membikin gebrakan disini.(Red)