Mbah Jenggot Siap Bawa Predator Ke Event Nasional

40

Om Iyan atau yang akrab di sapa mbah jenggot oleh para rekan – rekan nya. Kenapa disapa mbah jenggot ? karena jenggot nya yang aduhai sering kali menjadi hiburan teman – teman nya.

Dulu di tahun 2010 beliau bekerja di Kalimantan dan saat itu melihat gantangan yang kebetulan dekat dengan area pekerjaan nya. Selain itu sebelum menjadi pecinta murai batu, beliau pernah iseng menjadi seorang pemikat burung. Kebetulan di Kalimantan kan masih banyak sekali hutan – hutan belantara.

Jadi bukannya takut, malah beliau berpetualang di hutan tersebut. Namun menjadi pemikat burung adalah keisengan yang tidak berjalan lama. Beliau lebih sering jalan – jalan ke gantangan untuk melihat burung disana. Di situlah mulai benar – benar jatuh cinta terhadap murai batu. Yang membut nya tertarik karena ciri khas uniknya yang dapat menirukan suara burung lain.

Predator adalah jagoan yang sudah bersama mbah jenggot selama 4 tahun sampai saat ini. Burung yang di rawat sejak lama itu seolah tidak ingin mengecewakan sang majikan. Pernah mengukir prestasi di kelas latberan, latpres dan regional.

Namun kali ini sang pemilik sedang menyiapkan agar Predator dapat bersaing di event – event nasional. Perlu diketahui Predator adalah burung hasil tangkapannya sendiri di hutan.

Walaupun ini burung tangkapan namun beliau nanti akan mencoba menangkar nya, agar kelak ada turunan Predator. Burung dengan tipikal roll tembak bergaya ‘dengklak’ layak nya burung kolibri yang sedang bertarung membuatnya tidak absen di lirik juri. Mbah jenggot mengaku sangat puas dengan kerja Predator saat ini, namun melaju ke event – event yang lebih bergengsi akan menjadi target nya saat ini.

Voer Nanjung 105 Memang Oke

Untuk perawatan  Predator biasanya full krodong dan tidak pernah di jemur sama sekali. Di umbar juga kalau lagi inget saja, tutur nya sembari tertawa. Karena Predator adalah tipe burung yang gampang main tanpa perawatan yang ribet – ribet. Maklum saja karena burung ini memang karakternya gampang gak suka aneh – aneh.

” Yang penting kita kalo merawat burung itu harus senang dulu dan ikhlas merawatnya, karena usaha gak akan menghianati hasil ” Ungkapnya

Untuk pakan nya beliau memakai Voer Nanjung 105 dengan tambahan extra fooding jangkrik 5 ekor setiap pagi dan sore. Kenapa Voer Nanjung 105? Karena mbah jenggot memang merasakan manfaat nya yang luar biasa. Menurut nya produk – produk Ebod Jaya memang juara dan berkualitas. Jadi selalu selalu mempercayakan produk keluaran Ebod jaya untuk burung – burung kesayangan nya.