MB. Satria Rajin Nembak Pasca Mabung, Meski Tak Juara Mr. Hidayatullah Sang Pemilik Tetap Tersenyum Puas.

25
Murai batu Satria By Mr. Hidayatullah PMC. Pasuruan

 

Tetap tersenyum itulah yang dirasakan Mr. Hidayatullah usai melihat gacoannya tampil di arena gantangan di Pasuruan. Usut punya usut ternyata ada kemajuan dari performa gacoannya meskipun tak juara tapi melihat kinerjanya sang pemilik inipun merasa bangga.

Mr. Hidayatullah murai mania asal Pasuruan.

Di temui Awak Mediaronggolawe.id Rabu (27/03/19), Mr. Hidayatulloh Ungkapkan perasaan senangnya karena Murai Batu Satria miliknya bisa tampil bagus meski tak juara

“Alhamdulillah mas hari ini Murai batu saya Satria sudah mulai kembali step bay step ke performa awal pasca habis mabung utamanya sudah mulai rajin tembakanya tinggal isiannya saja yang belum bisa keluar semua tapi insyaalloh gak lama bakal kembali lagi seperti semula”. Ungkap beliau.

Murai batu Satria andalan Mr. Hidayatullah.

Di gelaran kali ini memang performa Satria cukup bagus untuk burung dalam kondisi pasca mabung, gaya narung dan juga tembakannya sering muncul namun ditengah ketatnya persaingan antar gaco yang juga tampil edan, wajar jika sang pemilik cukup puas dengan penampilannya hari ini.

Sebelum mabung memang Murai batu Satria di kenal sebagai gacoan langganan juara, hal ini di amini beberapa rekan beliau yang tergabung di Komunitas PMC Pasuruan bahwa Satria adalah salah satu amunisi andalan dari tim ini. Segudang prestasi pernah di sabet Satria baik di tingkat Latber hingga Latpres hingga Event sekelas Cup.

Saat di tanya rawatan hariannya saat mabung hingga pasca mabung seperti sekarang, Mr. Hidayatullah mengatakan Pola rawatannya tetap sama Embun rutin setiap hari sementara untuk Ekstra Fooding Jangkrik 5 ekor pagi dan 5 ekor di malam hari full kerodong. Namun ada yang berbeda di sistem pemberian pakannya, dulu Satria saya kasih Voer biasa namun semenjak mabung saya mulai mencoba memberikan Voer Premium Nanjung 105 dan menurut saya hasilnya bagus dan cepat tuntas dalam proses mabungnya. Ujar beliau.

Mr. Hidayatullah mulai gunakan Voer Premium Nanjung 105 semenjak Satria mabung.

Sementara untuk rawatan Lomba Pasca Mabung H-2 Pemberian jangkrik saya naikkan dari 5 menjadi 10 ekor hal ini saya lakukan umguk menambah birahi dan juga stamina Satria agar tidak gembos saat perform dan pemberian Voer Ptemium Nanjung 105 tetap saya berikan agar tetap stabil dan mau bongkar isian pasca lomba. Lanjut beliau.

Mr. Hidayatullah pun mengatakan, Pasca lomba seperti ini, beliau langsung memandikannya di rumah dan mulai proses kembali tahap pengumbaran agar nafasnya bisa kuat seperti sedia kala.Tutup beliau sekaligus mengakhiri perbincangan kami.