Mau Tau Tips Om Iwan Dalam Merawat LB Aceng Asal Sahaja SF, Ini Rahasianya

17

Berbicara soal merawat burung berkicau khususnya jenis lovebird, tentu bukan hal yang baru dalam merawat burung lovebird, yang mana setiap orang mempunyai cara dan tips tersendiri dalam perawatan sehari-hari sehingga bisa menjadikan burung kesayangannua tersebut bisa menjadi juara dan diandalkan ketika digantangkan.

Seperti halnya pemain burung yang satu ini, Om Iwan pemilik lovebird yang ia namai lovebird Aceng yang ia rawat hampir satu tahun, yang telah menorehkan berbagai prestasi baik di latber maupun latpres yang diselenggarakan oleh berbagai EO yang ada di Kota Jambi.

Om Iwan pemilik lovebird Aceng ini sangat bangga atas apa yang di raih oleh burung lovebird Aceng yang mana telah banyak menorehkan berbagai prestasi sehingga menurut dirinya termasuk berhasil dalam merawat burung kesayangannya, yang telah lama ia rawat.

Saat diwawancarai, Om Iwan mengatakan bahwa setiap pemain ataupun pemilik pasti mempunyai cara tersendiri dalam merawat burung kesayangannya dan pastinya setiap pemilik menginginkan burung yang ia pelihara bisa koncer dilapangan.

Sedangkan untuk saya pribadi, saya dalam merawat lovebird Aceng ini alhamdulilah sekarang sudah mendapatkan durasi yang mewah dan mendapatkan juara di latber, adapun untuk mendapatkan durasi bagi burung saya memberikan Bio Fighter kepada burung lovebird saya.

Yang mana dalam pemberian Bio Fighter ini, saya gunakan secara rutin dan teratur di waktu pagi dan sore hari dengan diteteskan di paruh burung sebanyak tiga tetes dan di teteskan di cepuk air minum sebanyak lima atau enam tetes guna menjaga kestabilan pada burung dan menjadikan burung Fighter, sambungnya.

Tidak hanya itu saja, Bio Fighter ini juga sangat bagus bagi tubuh burung karena menggunakan glukosa untuk dijadikan sebagai bahan bakar atau sumber energi, sehingga tubuh memiliki energi yang cukup untuk menjalankan fungsinya. Kemudian, Maltosa adalah hal yg paling utama yang beredar di darah hewan yang lebih tinggi, dan bahan bakar yang disukai dari otak dan sistem saraf.
Fruktosa sangat bermanfaat bagi tubuh untuk membuat energi burung pulih kembali atau penyedia tenaga, Sukrosa memiliki satu pekerjaan penting yakni untuk menyediakan energi bagi tubuh burung. Tubuh burung membutuhkan sukrosa sebagai bahan bakar untuk energi. Oligosakarida memiliki manfaat yang sangat banyak, di antaranya mampu meningkatkan keseimbangan cairan dalam saluran pencernaan dan memperbaiki konsistensi kotoran. Juga berfungsi sebagai prebiotik yang merupakan makanan bagi bakteri-bakteri baik di dalam tubuh yang juga dikenal dengan istilah probiotik.

Adapun Komposisi diatas Tujuannya adalah agar burung ocehan tersebut tidak cepat lelah dan staminanya dapat bertahan. (Irwan)