Masih Sekolah Dasar Mulai Hoby Rawat Murai Batu Hingga Sering Juara

339

Berawal dari hanya mengikuti kegiatan Sang Ayah saat merawat burung-burung di rumah, ternyata muncul minat. Masih duduk di Sekolah Dasar sudah mulai tertarik untuk memelihara Burung. Meski hanya merawat burung sang ayah namun ternyata ia sangat detil dalam melakukan segala aktifitas rawatan. Mr.Egih Sugiharja tak bisa menghalangi minat putranya yang saat ini benar-benar ingin ikut jejak sang ayah. Mempercayakan rawatan Murai Batu Jambret untuk dipegang oleh Bang Kafi di sela-sela waktu belajar.

Siapa sangka gacoan yang akhir-akhir ini sering juarai lomba dan mengharumkan duta Piala Canting 4, ternyata dirawat oleh anak SD. Putra dari Mr.Egih sugiharja ternyata mulai mahir setting gacoan andalan Kafi BF. Di sela-sela waktu belajar kini Bang Kafi  memilih mengisi waktunya dengan merawat Jambret dibanding bermain game. Kegiatan yang sangat positive karena tidak mengganggu waktu belajar di rumah dan masih bisa bergaul dengan kawan sebaya karena tidak memakan waktu. Mr.Egih juga membuat semacam perjanjian dengan putra kesayangannya itu, ngrawat Murai boleh tapi belajar harus tepat waktu. Karena sedang semangat-semangatnya Bang Kafi pun menurut apa kata ayahnya.

Untuk perawatan Jambret memang tidak seutuhnya Bang Kafi yang merawat, ia masih membutuhkan bantuan seperti menurunkan sangkar yang ukuranya bisa dibilang lebih besar dari tubuhnya, memasukan burung dalam kandang umbaran juga masih membutuhkan bantuan. Namun untuk waktu pemberian pakan, hingga waktu untuk mengolahragakan Jambret Bang Kafi yang menentukan. Seperti saat mengumbar ia selalu bilang pada ayahnya, cukup Yah Jmbretnya udah capek” begitu ujarnya saat merasa gacoan kesayangannya sudah cukup untuk diumbar. Jadwal umbaran hanya Hari Senin sampai  kamis saja. Sedangkan Hari Jumat dan Sabtu jadi waktu istirahat untuk persiapan lomba di Hari Minggu. Waktu pemberian serangga selalu tepat, 3 ekor sebelum berangkat sekolah dan 3 ekor lagi sebelum belajar yakni jam 4 sore. Setiap hari tak pernah telat untuk pemberian serangga sebagai extra fooding. Jika ia lupa dan sang ayah juga lupa mengingatkan ia selalu sedih karena burung kesayangannya terlambat makan. Pakan voer juga selalu ia pantau ketika terlihat mulai habis.

Untuk gacoan kesayangannya Bang Kafi menggunakan pakan premium Voer Nanjung 105. Kandunga extrac Serangga, Buah-buahan dan Herbal alami lengkap terkandung dalam Voer Nanjung 105. Dengan menggunakan voer tersebut Jambret makin sering gacor dan juara di lapangan.