Masih Muda Sudah Hasilkan 15-20 Juta Per Bulan Dari Penangkaran Murai Batu

92

 

Penangkaran murai batu, nampaknya sudah menjadi lahan bisnis yang cukup menjanjikan. Kendati beternak murai batu harus melewati fase demi fase, untuk menuju kesuksesan.

Setiap kendala sudah tentu pernah dirasakan oleh para breeder murai batu. Kematian pada induk, kematian pada trotolan, telur yang tidak menetas, indukan yang kurang sehat, dll.

Kesabaran serta niat yang kuat, menjadi modal utama para breeder. Untuk menjadi peternak juga tidak memandang usia, karna menjadi Breeder tidak ada batasan umur. Selagi ada niat dan sedikit modal, semuanya bisa menjadi breeder.

Mas Budi (29) Bajul BFadalah salah satu Breder yang tergolong sukses, di usianya yang masih tergolong muda, pria ini sudah hasilkan 15-20 juta per bulan, dari hasil jerih payahnya megolah peternakan murai batu.

Peternak murai batu 12 pasang ini mampu meproduksi anakan murai batu sebanyak 15-20 ekor ( jantan-betina ) per bulannya.

Untuk pemasaran sendiri, trotolan yang juga di berikan ring APBN ini sudah menembus pasar di wilayah, Serang, Tanggerang, Karawang dan Bogor.

Permintaan selalu di dapat berkat trotolan yang sehat dan berkualitas, hal ini tidak lepas juga dari pemberian vitamin breeding yang tepat, serta pakan lolohan yang saat ini sedang booming.

MAs Budi, Pemuda Penghasilan 15-20 Juta Per Bulan, Berkat Breeding Murai Batu

“Alhamdulilah, saat ini saya mengelola 12 pasang murai batu, meskipun tidak semuanya produksi, karna biasanya terkendala mabung. Untuk 12 pasang murai saya bisa menghasilkan 15-20 ekor per bulan. Harga jual saya berkisar Rp 2 JUta saja,”ungkap Mas Budi kepada awak Mediaronggolawe.id, saat di sambangi di kediamannya di Jl Pemuda No 20, Rt 5/9, Ds & Kec Kd Reja, Cilacap, Jateng.

“Untuk menjaga, kondisi indukan suda lama saya pake Ebod Breeding, itu loh, vitamin yang dari Ebod Jaya, sejak ada pakan lolohan khusus anakan burung kicau, kaya pakan lolohan Trotol dari Ebod Jaya saya juga sudah mulai pake, meskipun di wilayah sini masih susah untuk pakan TROTOL nya, kalau Ebod Breeding disini melimpah lah, stok juga selalu ada,”ungkap Mas Budi menjelaskan vitamin kesayangan yang membuat Pria ini semakin sukses beternak murai batu.

Ebod Breeding dan pakan lolohan TROTOL dari Ebod Jaya adalah vitamin dan pakan yang sangat di rekomendasikan untuk para peternak dimanapun, Ebod Breeding dapat mengatasi dan mencegah masalah yang biasa terjadi pada indukan, sedangkan paka lolohan TROTOL adalah pakan yang pas untuk trotolan murai batu anda, karna pakan lolohan TROTOL mengandung gizi yang seimbang dan di butuhkan oleh trotolan, serta mengandung serat tinggi dan sangat mudah untuk di cerna untuk bayi murai anda.