Mari Mengenal Keunikan Lovebird Lutino Mata Merah

995

[doptg id=”3285″]

 

Lovebird satu ini adalah salah satu lovebird dengan warnanya yang aduhai, banyak juga dari kalangan kicaumania beranggapan bahwa lovebird lutino ini sebagai lovebird yang fantastis, karena sejak tahun 2012 sampai sekarang harga dari lovebird lutino masih tinggi, harga lovebird lutino mata hitam saja di rata-ratakan sekitar 500rb-700rb sedangkan lovebird lutino mata merah harganya tentu jauh lebih mahal lagi, harganya pun ada yang dipatok sampai harga jutaan rupiah, tentunya harga tersebut tergantung dari keistimewaan lain yang dimiliki oleh lovebird lutino dan juga pemiliknya mau di jual dengan harga berapa.

Harga dari lovebird lutino pasti jauh akan lebih mahal ketika sudah diturunkan di arena lomba dan mendapatkan gelar sebagai juara. Kebanyakaan lovebird lutino pun sama seperti lovebird lain dapat diprospek untuk dibangun menjadi lovebird kualitas lomba. Pasti ada akan mempertimbangkan dengan harga yang tertera di atas, apakah sebanding dengan kepuasan anda secara pribadi ketika memiliki lovebird lutino, oleh karena itu mari kami akan memberkan kepada para Lovebirdlover pemula tentang keunikan lovebird lutino ini sehingga banyak para sobat Ronggolawers yang mencintai lovebird jenis ini:

Indentifikasi Lovebird Lutino

  • Pasti dari kita semua tahu dan setuju mengenai keunikan warna lovebird lutino. Warna bulu lovebird ini ialah hampir semua warna bulu pada tubuhnya dipenuhi warna kuning, hanya ada warna merah dibagian kepalanya.
  • Lovebird lutino yang memiliki mata merah lebih mahal dari pada lutino bermata mata hitam, karena untuk mendapatkan spesies lovebird lutino berwarna mata merah tidak mudah. Warna merah pada lutino jenis ini bukan penyakit yang menyerang mata, tetapi memang pembawaan faktor keturunan atau faktor genetika dari jenis burung lutino.
  • Ternyata hampir semua jenis burung yang memiliki mata merah akan membantu burung itu untuk dapat melihat lebih jelas mangsanya dari jarak jauh misalnya elang laut. Maka ta salah jika lutino mata merah menjadi buruan para lovebirdlovers karena memiliki pengelihatan yang lebih baik dari lutino mata merah.
  • Perhatikan masa produktifnya saat anda akan menagkar lovebird jenis lutino ini, banyak orang berpikir setelah masa bertelur dan penetasan, sepasang indukan lovebird dapat dipaksa untuk berproduksi telur kembali, banyak breeder tidak mendapatkan hasil sempurna dengan cara tersebut dikarenakan kualitas sperma yang membuahi sel telur kualitaasnya kurang bagus sehingga pembentukan embrio tidak maksimal, padahal jika anda mengistirahatkan mereka dengan kandang dengan jarak yang berdekatan antara pejann dan betina, akan membuat sempurna masa produktif pasangan lovebird ini.
  • Lovebird lutino akan memiliki hubungan emosional dengan pemiliknya sama seperti jenis lovebird lain.

Nah, Sobat Ronggolawers, itulah alasan dan sebabnya kenapa lovebird lutino mata merah menjadi buruan para lovebirdlovers bila dibandingkan dengan lovebird jenis lain. Jika anda memiliki lovebird lutino mata merah, maka rawatlah lovebird tersebut dengan sunguh-sunguh dan semaksimal mungkin.

Sobat Ronggolawers dan Lovebirdlovers tidak perlu risau akan permasalahan yang akan menganggu lovebird lutino milik anda. Sebab Produk ungulan dari EBOD JAYA GROUP bisa membantu mengatasi permasalahan yang menganggu lovebird lutino anda, entah permasalahan nutrisi pada pakan, Vitamin yang lengkap dan dibutuhkan lovebird kesayangan anda bahkan sampai kayu pangkringan serta sangkar yang nyaman dan ideal untuk lovebird pun ada.

EBOD JAYA GROUP ADA KARENA ANDA. Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca artikel kami ini. Simak terus dan selalu Update mediaronggolawe.id untuk mendapatkan berbagai macam informasi penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam Ronggolawers, salam kenarimania. Bravo Kicaumania Nusantara.!!!

Berbagaisumber.
DennySby.20 Des 2015