Manfaat Tahu Putih Untuk Burung Ocehan Kita

32

[doptg id=”3286″]

 

Tahu, makanan berbahan dasar kedelai yang selama ini kita kenal sebagai lauk dimakanan kita sehari-hari dan menjadi makanan olahan ringan nan lezat ini ternyata tanpa kita sadari juga memiliki manfaat bagi burung kicauan piaraan kita terutama burung anakan. Tentunya tahu yang kita berikan untuk si burung bukan tahu yang sudah kita masak, baik itu direbus untuk campuran sayur atau digoreng. Yang kami maksud disini adalah tahu yang masih mentah atau tahu yang masih putih.

Mungkin para sobat Ronggolawers tidak mengetahui jika selama ini tahu putih yang kita makan juga bermanfaat bagi burung kicauan kita. Mungkin dari anda bertanya-tanya tentang hal ini. Sobat Ronggolawers tentunya juga mengetahui bahwasannya tahu memang terbuat dari kedelai, yang mana kedelai juga dikenal sebagai salah satu sumber protein nabati. Kandungan protein yang terdapat pada tahu juga tidak klah dengan protein pada kroto maupun telur ayam. Karena tahu merupakan sari dari kedelai yang tinggi akan protein nabati. Maka dari itu, tahu yang masih mentah bisa kita manfaatkan juga untuk burung kicauan milik kita.

Kondisi Tahu Yang Bagus Dan Tahu Yang Basi.

Tahu yang kondisinya masih bagus, yaitu. Tahu yang aromanya masamnya tidak terlalu kuat. Warnanya putih bersih. Kenyal dan tidak hancur atau rapuh apabila disentuh. Tidak terlalu banyak lendir yang membungkus permukaan tahu. Sedangkan kndisi tahu yang basi. Warnanya tidak terlalu putih. Aroma masamnya kuat. Mudah rapuh apabila tersentuh. Banyak lendir.

Cara Penyajian Tahu Untuk Dikonsumsi Burung Ocehan.

Sebelum kita memberikan tahu kepada burung kicauan, terlebih dahulu tahu kita cuci dengan air bersih. Tujuannya, agar lendir yang menempel dipermukaan tahu hilang. Sebisa mungkin air yang kita gunakan untuk mencuci tahu tersebut dalam kondisi hangat. Dengan begitu, ledir yang menempel dipermukaan akan cepat hilang. Jika sekiranya tahu sudah dalam keadaan bersih potong sesuai keinginan dan sesuai kebutuhan, sehingga tahu yang kita berikan ke burung kicauan kita cepat habis.

Atau bisa juga tahu tersebut dihaluskan dan dicampur dengan voer yang dihaluskan atau Voer Ronggolawe produk dari EBOD JAYA GROUP yang saat ini sudah banyak beredar dipasaran serta menjadi voer pilihan kicaumania nusantara karena kualitas kandungan gizi, nutrisi dan vitamin yang ada dalam voer halus ini.

Hindari Pemberian Tahu Dalam Kondisi Basi.

Pemberian tahu untuk burung kicauan sebaiknya dalam kondisi bagus atau tidak basi, apabila tahu dalam keadaan sudah basi dan tetap kita paksakan agar dimakan oleh burung sudah pasti burung kicauan kita akan didera sakit disaluran pencernaanya. Apabila burng kesayangan sobat Ronggolawers menderita sakit disaluran pencernaan akibat mengkonsumsi tahu basi, sobat Ronggolawers tidak usah kawatir akan hal ini, solusinya permasalahan seperti ini adalah berikan EBOD-DRE sesuai aturan pemakaian yang ada dalam kemasan.

Sobat Ronggolawers. Mengingat semua jenis burung termasuk burung kicauan sangat membutuhkan asupan protein yang bisa didapat dari extra fooding, maka tidak ada salahnya jika tahu putih yang kondisinya masih bagus kita berikan utuk burung kicauan kesayangan kita sebagai pakan alternativ. Tips ini tidak hanya diperuntukan bagi burung anakan saja, burung pleci serta burung pemakan serangga bisa pula diberikan tahu putih

Sobat Ronggolawers. Demikianlah sedikit tips tentang manfaat tahu putih untuk burung kicauan kesayangan kita. Selamat mencoba. Semoga bermanfaat. Salam Ronggolawers. Bravo Kicaumania Nusantara. !!!

Berbagaisumber
DennySby,20 Des 15

Masukkan alamat email Anda dan tekan Subscribe untuk menerima 1 email setiap minggu dengan berita kicau mania terbaru.