Manfaat Daun Ginseng Untuk Burung Lovebird, Kenari Dan Burung Pemakan Serangga

3066

[doptg id=”8295″]

 

Seperti kita ketahui, daun ginseng sudah lama dikenal sebagai obat pada manusia, selain dapat meningkatkan stamina juga bisa untuk meningkatkan vitalitas. Daun ginseng ini juga sangat baik jika diberikan pada burung, utamanya pada burung lomba karena mengandung zat aktif yang sangat baik untuk tubuh dalam menambah performa burung seperti lovebird dan kenari maupun burung pemakan serangga.

Adapun manfaat daun ginseng pada burung adalah sebagai berikut:

  1. Dapat menyetabilkan dan meningkatkan birahi
  2. Burung menjadi lebih sehat karena bisa membuat burung loyo dan sakit dapat sehat kembali dalam jangka waktu yang singkat
  3. Dapat membuat burung rajin berbunyi/gacor , karenanya burung akan selalu siap untuk turun lomba, namun begitu anda tidak disarankan untuk melombakannya terlalu sering sebab hal ini tidak baik untuk masa depan burung tersebut.
  4. Mampu membuat burung kerja ngedur di lapangan karena mempunyai tingkat kerajinan yang baik dan tenaga yang lebih sehingga bisa tampil luar biasa di lapangan.
  5. Untuk burung-burung yang lelah akibat perjalanan yang jauh dalam mengikuti lomba dan turun beberapa kali dalam satu even, daun ginseng mampu lebih cepat memulihkan tenaga burung dan sangat cocok diberikan pada burung-burung dengan jam terbang tinggi.
  6. Meningkatkan daya tahan tubuh burung, lebih lincah dan rajin makan sehingga tidak mudah sakit.

Berikut cara pemberian daun ginseng pada burung:

  • Untuk burung lovebird dan kenari dapat diberikan secara langsung sebagai pengganti sayuran. Pada tahap awal, mungkin saja burung tidak langsung akan mau, namun lama kelamaan ketika burung dalam kondisi lapar, akhirnya mau tidak mau burung akan memakannya.
  • Untuk burung pemakan serangga, daun ginseng terlebih dahulu diberikan pada jangkrik. Jangkrik yang sudah makan daun ginseng ini nanti dapat diberikan pada burung.

Semoga ulasan tentang daun ginseng ini dapat bermanfaat untuk burung kicauan Anda….  (Andi,3,11,2016)