Mediaronggolawe.id, Pekanbaru – Dunia Hobi terus berkembang pesat dewasa ini, apalagi sekarang dunia hobi bisa berkembang bukang hanya didunia nyata tetapi menyasar ke dunia maya. Diera zaman modern siapa yang tidak punya hobi, yang sekarang naik daun adalah hobi memelihara burung kicauan atau kicaumania yang biasanya akrab dipanggil oleh sesame satu hobi. Dari sekian banyak penghobi kicauan yang banyak jenisnya, ada salah satu hobi kicauan yang sangat menarik untuk diulas yakni penghobi burung paruh bengkok yakni lovebird. Burung satu ini memang sangat unik karena dari namanya aja burung ini berarti burung cinta. Burung ini memang sangat setia terhadap pasangannya atau lawan jenisnya dan terbukti burung ini harus terus bersama dalam satu sangkar koloni maupun sangkar bulat atau kapsul. Selain untuk memelihara dan dirawat didalam rumah, burung lovebird pun bisa untuk dilombakan. Biasa nya kicaumania melombakan burung ini dari jenis betina, dan ada juga kicaumania melombakan burung jantan. Untuk penilaian burung ini bukan dari kicauannya melainkan dari keke-annya yang bisa lama atau mempunyai durasi keka-an bisa sampai 4 menit atau lebih.

Kali ini awak mediaronggolawe.id lansung terjun ke arena lomba untuk mencari tahu apa saja yang dilihat dan dilombakan burung yang bernama burung cinta atau lovebird ini. Kicauamania yang dijumpai oleh awak media, kali ini bernama Mas Yully. Kicaumania satu ini memang familiar terhadap kicaumania Riau khususnya Pekanbaru. Bukan tanpa sebab, karena beliau ini adalah kicaumania senior yang sudah banyak sekali mengorbitkan burung kicau maupun burung kekean seperti lovebird. Lovebird kesayangan beliau yang sering juara adalah lovebird SEMAK. Lovebird dewasa ini sudah langganan di berbagai iven lomba di Pekanbaru. Jiwa fighter mas Yully sama juga dengan salah satu produk dari ebod jaya yakni Ebod Fighter.

Ebod Fighter mempunyai kandungan alami untuk menjadikan burung yang tidak melempem di arena lomba atau digantangan. Bio Fighter terbuat dari nutrisi dengan permentasi ekstra bahan-bahan alami dan dikombinasikan dengan berbagai vitamin dan asupan yang kaya untuk kebutuhan tubuh lovebird serta mampu mendongkrak stamina dan menambah gacor saat diarena lomba kontes burung dan di rumah. Manfaat nya banyak sekali antara lain mengatasi stress, merangsang burung untuk berkicau, memenuhi kebutuhan vitamin, menjaga keseimbangan tubuh, menjaga stamina, dan meningkatkan nafsu makan. Dengan manfaat yang begitu banyak dan aturan pakai sesuai dengan petunjuk membuat lovebird menjadi stabil dilapangan. (efn)

lahir di Pekanbaru, dan sekarang menetap di Pekanbaru. Hoby kicau dan suka motret dan menulis.