Lovebird Raja Mercon Purwokerto Ancaman Lovebird Balibu Sampai 2 Bulan Kedepan

17

Lovebird Raja Mercon Purwokerto Ancaman Lovebird Balibu Sampai 2 Bulan Kedepan

Main burung lovebird balibu adalah seni yang tidak bisa di ungkapkan dengan kata-kata, dimana bermain lovebird balibu hanya berkisaran 2,5 bulan saja.


Maka dari itu, banyak pemain lovebird balibu yang memainkan burungnya hampir setiap hari. Hal tersebut dilakukan agar puas memainkan lovebird balibunya di umur yang sangat terbatas.

“Lovebird balibu kalo saya mainnya hampir setiap hari, soalnya kalau man seminggu sekali dalam kurun waktu 2,5 bulan Cuma ketemu brapa kali aja, mumpung masih umur balibu ya puas-puasin lah, yang penting kan pakannya terjamin, jadinya burung terus kerja bagus,”ucap Arka pemilik lovebird balibu Raja Mercon.

Lovebird balibu Raja Mercon, memang salah satu lovebird balibu yang nyaris dilombakan setiap hari, dari kota Purwokerto, Raja Mercon juga di turunkan di launching gantangan DPC RN Banjar Patroman, Minggu 10/2/2019 kemarin.


Di event tersebut, lovebird Raja Mercon berhasil mendapatkan juara 1 di kelas lovebird balibu EBOD Strong, ngekeknya memang tidak terlalu panjang, tetapi Raja Mercon sangat rajin dan mempunyai suara yang lantang, meskipun masih berusia 4 bulan.

“Tadi dikelas balibu, lovebird yang juara satu masih balibu tapi suaranya udah lumayan kenceng. Kalao panjang-panjang si engga, tapi jedanya ga terlalu lama, wajar lah kalo dapat poin paling banyak dan jaura satu,”ucap salah satu juri yang menilai lovebird Raja Mercon di event tersebut.

Pemilik Lovebird Raja Mercon, Di LOkasi LOmba Launching Gantangan DPC RN Banjarpatroman

Kemampuan lovebird Raja Mercon tidak hanya di event ini aja, di event sebelumnya, lovebird Raja Mercon juga langganan juara sampai pada saat ini.


“Kalau Raja Mercon ga Cuma di event ini aja juara, di event sebelumnya, Raja Mercon juara terus mas, pokoknya setiap hari harus main, latber, latpres sampe lomba di hari Minggu lomba terus, hasilnya sangat luar biasa, pakannya MILTIH sih,”cetuk Arka tanpa sengaja menyebut MILTIH sebagai pakan wajib lovebird Raja Mercon.

“Pokoknya kalo saya setiap hari pakannya MILTIH, Kangkung sama Jagung pas mau lomba hari H aja di kasihnya, yang penting cepuk pakan isinya MILTIH mas, ni boleh di liat, ini MILTIH kan,”kata Arka sambil menunjukan isi cepuk pakan Raja Mercon, yang isinya memang MILTIH dari Ebod Jaya.

Miltih adalah pakan khusus lovebird persembahan dari Ebod Jaya, pakan MILTIH mempunyai kualitas yang paling baik di antara pakan lovebird lainnya. Milet pilihan berkualitas nomer satau menjadi bahan utama MILTIH. Selain pakan yang sehat untuk lovebird, MILTIH juga mempunyai kandungan gizi yang di butuhkan oleh lovebird, maka dari itu, pakan lovebird MILTIH sangat di anjurkan untuk di gunakan oleh para pemain paruh bengkok, COBA dan Rasaka