Lovebird Qiyubi Hasil Orbitan Seorang Bocah Cilik

19

 

Pesta Kicau saat ini memang sudah  merambah di berbagai kalangan dan usia, tidak hanya orang dewasa saja, anak SD pun sudah mulai terjun sendiri untuk mengikuti lomba.

Dengan bercampur baurnya usia dan kalangan kicau mania, lomba burung berkicau memang benar-benar menjadi salah satu ajang yang paling positif di Negri ini.

Sebagai seorang anak SD yang sangat sekali suka dengan jenis burung lovebird, Farel tergolong anak yang licah, tidak pemalu dan ia juga jago seting lovebird lovebirdnya dengan baik.

Setiap hari Kamis, anak ini selalu terlihat di lokas lapangan Ronggolawe All Star Sidareja, Cilacap Barat, Jawa Tengah, untuk mengikuti kegiatan lomba burung berkicau sekala latber maupun latpres.

Dengan megandeng lovebird yang tergolong banyak, teryata anak yang baru berusia 9 tahun ini sangat piawai memeperlakukan lovebird-lovebirdnya.

Nama-nama lovebird yang kerap di gandeng adalah, lovebird Qiyubi, lovebird Dora, lovebird Dayumi dan lovebird Mayora.

Keempat lovebird tersebut, ternyata memang mempunyai mental juara yang bagus. Terpantau oleh Mediaronggolawe.id, keempat lovebird tersebut kerap kali menjadi juara.

Farel, Sibocah Cilik Piawai Seting Lovebird Sampai Juara

Seperti halnya di Latpres Kamis Ceria Ronggolawe All Star yang di helat Kamis 7/2/2019 kemarin semua burungnya mampu duduk di podium 1, 2 dan 3, di beberapa kelas yang di ikutinya.

“Ya tadi mau bunyi ngekek, jadinya dapat poin banyak. Tadi ada yang juara 1 ada yang juara 2 dan ada yang juara 3,”ucap Farel sang Bocil degan jawaban polos ala anak kecil seumurannya.

Ketika di Tanya pakai paka apa, dengan senang hati Farel mengaku menggunakan MILTIH untuk setingan burungnya sejak H-3.

“Saya tau dari kaka saya, katanya pakan burung yang bagus untuk lovebird adalah MILTIH, yang dari Ebod Jaya, kalau ngasihnya sih dari H-3 sebelum lomba aja, kalau sehari-hari di kasih campuran, anatara MILTIH dengan milet kiloan biasa,”ucap Farel dengan lugu dan polos menjawab pertanyaan dari Mediaronggolawe.id.

Pakan MILTIH ( Milet Putih ) dari Ebod Jaya adalah pakan andalan kicaumania terutama pemain paruh bengkok. Banyak yang sudah membuktikan kualitas Miltih, sebagai pakan harian yang wajib digunakan, jika burung anda ingin gacor di atas gantangan. MILTIH sudah tersedia di berbagai took pakan burung sampai pelosok.