Lovebird Puti Kincai Milik Om Jedwal Asal Kerinci Sering Juarai Lintas EO Lomba

52

Pemilik burung berkicau jenis lovebird yang satu ini berhasil menjadikan burung lovebird kesayangannya mendapatkan juara dan menorehkan prestasi dari berbagai lomba yang diadakan oleh lintas EO yang ada, baik di Kerinci maupun Kabupaten lain yang ada di Provinsi Jambi.

Om Jedwal merupakan pemilik burung lovebird yang t namai LB Puti Kincai, yang kini berusia tiga tahun telah banyak menorehkan prestasi, karena selain usia yang cukup matang juga bisa diandalkan dalam setiap event yang diadakan seperti saat ini mengikuti lomba burung berkicau yang diadakan oleh Ronggolawe Nusantara DPC Sarolangun.

Disampaikan Om Jedwal saat diwawancarai dilapangan dalam mengikuti dan meramaikan lomba dan pameran burung berkicau di Kabupaten Sarolangun beberapa waktu lalu, Om Jedwal mengatakan bahwa ini merupakan ajang silaturahmi dalam menyatukan hobi yaitu hobi burung berkicau.

Akan tetapi kita siap bersaing dalam mendapatkan juara merebut Piala Kapolres Sarolangun dengan burung lovebird lainnya yang berasal dari mana pun hadir dengan menjunjung tinggi sportifitas selama pertandingan berlangsung, sebutnya.

Kalau ditanya rahasia dibalik menjadikan burung lovebird prestasi, Om Jedwal mengatakan saya sudah lama menggunakan Formula menjadikan burung lovebird Fighter yaitu Bio Fighter yang rutin saya berikan kepada burung Lovebird Puti Kincai ini, yang mana walaupun durasi sudah ada dengan Bio Fighter ini LB Puti Kincai ini makin gacor dan selalu menjaga kestabilan pada saat digantangkan, tambahnya.

Dalam pemberian Bio Fighter ini, saya berikan lansung dengan meneteskan ke paruh burung sebanyak tiga tetes pada pagi dan sore hari kemudian diteteskan ke cepuk air minum burung selama satu minggu dan rutin saya berikan, selain menambah durasi burung dan menjadikan burung gacor juga sangat membantu menjaga stamina dan kestabilan burung pada saat digantangkan.

Dan pada saat mengikuti latber, latpres maupun lomba diteteskan kembali ke paruh burung sebanyak tiga tetes satu jam sebelum burung akan digantangkan guna untuk menjaga kestabilan pada burung, tutupnya. (Irwan)

Keterangan :
Nama Burung : Puti Kincai
Pemilik : Jedwal
Asal : Kerinci
Usia : 3 THN
Prestasi : Lintas EO lomba
Team : Kawan ku SF