Kategori: Profil

Lovebird Kuntilanak Menorehkan Namanya Diawal Tahun Dalam Event M1 Paseban Milik Zippo

[doptg id=”3292″]

 

Di awal Tahun 2016 pada tanggal 03 Januari event bergengsi di Kabupaten Jember ini yang dihadiri oleh para kicaumania dari berbagai kota. Zippo panggilan akrabnya ini asal dari kota Rambipuji, kicaumania ini sangat suka dengan burung Lovebird si Kuntilanak yang selalu jadi buah tangan dalam setiap ke latberan maupun di latpres. Sudah sering kali kuntilanak mendapat koncer A, tapi yang sangat berkesan ya itu di Paseban BC ini yang penuh dengan jago-jago pilihan dari berbagai daerah.

Di kelas Lovebird bintang A Kuntilanak mendapat perhatian dari para juri, dia ngekek panjang sampai 6x mengalahkan lawan-lawan yang lainnya, enam juri yang bertugas menancapkan bendera A di nomer gantangan 10 tempat kuntilanak di gantang. Semua penonton mengatakan memang layak meraih bendera A full. Di kelas Lovebird favorit dan kelas BOB meraih nomer 2, lovebird yang baru di rawat sekitar 2 bulan ini.

Dalam rawatan kesehariannya kuntilanak sama seperti burung pada umumnya.

Rawatan Pagi:

  • Dimulai pada jam 06.00 di keluarkan dari rumah untuk menghirup embun dipagi hari sampai dengan jam 07.00, selanjutnya di mandikan dengan semprot halus yang terlebih dulu airnya sudah di beri campuran Shampoo Jati Jajar sebanyak 2 cepuk tutup, sampai merasa puas dengan dia didis-didis memakan waktu sampai 1 jam mandinya
  • Setelah memal bulunya baru taraf penjemuran mulai jam 08.00 air minum dan millet putih harus tersedia selalu, penjemuran sampai jam 10.00 lalu di angin-anginkan sekitar setengah jam, sebelum masuk keruangan di kontrol lagi makan biji-bijian serta air minum ganti yang baru serta tidak lupa Ebod Vit sebanyak lima tetes di campurkan pada air minum agar memenuhi vitamin yang kurang lengkap di makanan.
  • Selanjutnya sangkar dikerodong sampai besok paginya.

Rawatan H -2

  • Kuntilanak tetap keluar dari rumah jam 06.00 untuk menghirup embun pagi serta jemur sampai jam 10.00, angin-anginkan setengah jam
  • Pakan memakai Premium Kebumen pakan lovebird yang kaya akan nutrisi serta dari biji-bijian pilihan dengan mesin modern para ronggolawers.
  • Air minum diberi 5 tetes Ebod Joss yang bikin lebih gacor dan nafas jadi panjang, selanjutnya dikerodong sampai besok paginya.
  • Hari mau lomba kuntilanak tidak usah mandi maupun jemur cuma kontrol pakan serta air minum ganti baru tanpa Ebod Joss bersihkan kotoran kerodong lagi sampai dilapangan.

H +1 kembali pada rawatan normal lagi, dengan rawatan ini yang kontinyu Zippo mengantarkan kuntilanak meraih prestasi diawal tahun ini. (mdm) Mahmud/P01/januari/2016/jatim/082337397135

Media Ronggolawe

Artikel Terbaru

Daftar Juara Latpres Gagak Sakti Team Gresik, Minggu 27 Juni 2021.

Medironggolawe.id – LATPRES GANTANGAN GAGAK SAKTI Gresik, kembali berjalan dengan sukses dan lancar. 17 kelas…

4 bulan yang lalu

DAFTAR JUARA ROAD TO ASRUL CUP 2 MINGGU, 20 JUNI 2021.

Gelaran ROAD TO ASRUL CUP 2 sukses dipadati peserta. Ajang lomba burung berkicau yang digelar…

4 bulan yang lalu

Party Cendeters Season 3 Pesona 15 Community, Cendet Batara Terbaik. Minggu, 20 Juni 2021

Party Cendeter Season 3 gantangan Pesona 15 Community Purwosari, berjalan sukses dan lancar. Ajang lomba…

4 bulan yang lalu

H Sabran Kembali Turun Gunung, Dengan Sukses Raih Juara Umum Di Gelaran P2BG CUP 1 Gresik.

Kicaumania kawakan dari Gresik H Sabran kembali turun gunung, setelah beberapa waktu absen dari dunia…

4 bulan yang lalu

DAFTAR JUARA ROAD TO SHOW TUBAN AWARD CHAMPIONS 2, MINGGU 13 JUNI 2021.

Gantangan FNR Tuban sukses menggelar Road Show Tuban Award Champions 2 pada Minggu (13/6/21). Dalam…

4 bulan yang lalu

Main 2 Minggu, Sukses 2 Kali Hattrick, Cendet MASTER Milik Syahril Polda

Burung yang satu ini, namanya memang sudah sangat dikenal oleh para cendet mania, hampir setiap…

5 bulan yang lalu