Lovebird Kunti, Jago Kandang Yang Siap Menghentak Event Besar

70

Banyaknya gacoan-gacoan baru Lovebird, semakin menambah maraknya kelas ini di setiap gelarannya. Salah satu yang selalu rajin mengikuti gelaran baik Latber maupun Latpres di Ponorogo yaitu Lovebird Kunti. Amunisi milik Mr. Pras ini memang dadang-gadang akan menggantikan gacoan Mr.Pras sebelumnya.  Mr. Pras ini memang spesialisnya Lovebird berpestasi. Sudah beberapa gacoan berhasil ditaklukkannya.

Memang belum banyak yang tau akan Lovebird Kunti ini. Namun sang pemilik sangat yakin akan kualitas yang dimiliki Kunti ini. “Saya tidak pernah seyakin ini dalam memilih gacoan. Sepertinya, Kunti memang dijodohkan bertemu dengan saya. Awalnya burung ini saya dapat dari teman saya, ya burung rumaahan biasa. Tapi saya lihat ada sesuatu yang unik pada Kunti ini. Tanpa piker panjang, langsung saya bawa saja. Dan Alhamdulliha, Kunti sudah mulai enak digantangan dan sering masuk dideretan juara,” ungkap Mr. Pras belum lama ini.

Dalam kesehariannya, Kunti merupakan burung yang receh. Keseharian Kunti hanya dirawat seperti burung- burung lain, yaitu disiplin pada pola mandi dan jemur. Kunti setiap pagi selalu dijemur hingga pukul 10.00 pagi. Setelah dijemur, Kunti kemudian diberikan pakan milet berupa Miltih yang berisi milet putih pilihan yang pasti terjamin kualitasnya.

Kendati demikian, nyatanya memang Kunti terbukti stabil dan tidak pernah over birahi. Untuk Perawatan mandinya, Kunti dimandikan dengan cara disemprot. Kunti termasuk burung yang bandel dan tahan terhadap segala cuaca. Hal ini juga berkat multivitamin Bio Fighter yang dicampurkan ke dalam air minumnya, yang diberikan 5 tetes setiap hari. Bukan hanya itu saja, Bio Fighter merupakan vitamin pendongkrak stamina yang membuat burung rajin bunyi dan tentu saja ngotot digantangan.

Berkisah dari rawatan tersebut, Kunti memang lebih maksimal dalam setiap event yang diikutinya. Mr. Pras juga bersiap diri menghentak event-event lainnya, bukan hanya gelaran Latber dan Latpres saja. “ Biarlah sekarang Kunti jago kandang, tapi bersiaplah menerima kedatangan Kunti di event bergensi yang akan dating,” pungkas Mr. Pras mengakhiri obrolan kali ini. Semoga selalu sukses untuk Kunti dan Mr. Pras.

 

( mediaronggolawe.id / Ebod Jaya )