Lovebird Kripik Debutan Seorang Guru SD

215

 

Lovebird Kripik milik Lutfi Sidiq asal Sidareja, Cilacap Barat, namanya memang cukup unik dan mempunyai durasi ngekek yang lebih dari starandar.

Kamis ( 7/2/2019 ) menjadi hari keberuntungan lovebird Kripik di Latpres Ronggolawe All Star, Sidareja Cilacap Barat, pasalnya Lovebird Kripik dapat menjuarai kelas lovebird Bebas Aksi 100 % Nanjung 105.

Pemain burung yang juga berprofesi sebagai guru ini memang di kenal lovebird lovers yang ulet untuk merawat lovebird sampai naik di podium.

Beberapa burung sempat menjadi juara yang berakhir di penangkaran, maka dari itu, Lutfi jarang sekali beli burung dari luar, ia selalu mengolah sendiri hasil anakannya untuk di jadikan gacoan lomba.

“Kalau saya tergolong jarang beli burung lovebird, paling kalo udah jadi dan udah sering juara saya tangkarkan sendiri, saya olah lagi anakannya sampai ngekek di atas gantangan, Alhamdulilah hasil nya ada,”kata Lutfi menjelaskan kepada Mediaronggolawe.id.

Guru Lutfi Bersama Dengan Istri

Pemain yang selalu bawa lovebird ini juga mengaku sat di tanya pakan apa yang digunakan, dengan gamblang ia menjawab menggunaka pakan MILTIH dari Ebod Jaya, kendati yang di beri pakan hanya burung-burung di luar yang di tangkarkan.

“Kalau bukan burung yang saya tangkarkan saya selalu pake MILTIH dari Ebod Jaya, kalau yang di tangkaran jujur saja, saya Cuma pake milet kiloan, soalnya boros juga kalo pake kemasan yang bagus kaya MILTIH,”ucap Lutfi menambahkan.

“Saya selalu bawa lovebird untuk lomba, soalnya gak ribet, dari segi pakan dan perawatan juga mudah banget, apalagi sejak ada MILTIH, pokoknya membantu banget, jadi mudah untuk nyeting lovebird,”jelas Lutfi menambahkan sekaligus menutup perbincangan dengan Mediaronggolawe.id.

Pakan MILTIH ( Milet Putih ) dari Ebod Jaya adalah pakan andalan kicaumania terutama pemain paruh bengkok. Banyak yang sudah membuktikan kualitas Miltih, sebagai pakan harian yang wajib digunakan, jika burung anda ingin gacor di atas gantangan. MILTIH sudah tersedia di berbagai took pakan burung sampai pelosok.

Miltih adalah pakan khusus lovebird persembahan dari Ebod Jaya, pakan MILTIH mempunyai kualitas yang paling baik di antara pakan lovebird lainnya. Milet pilihan berkualitas nomer satau menjadi bahan utama MILTIH. Selain pakan yang sehat untuk lovebird, MILTIH juga mempunyai kandungan gizi yang di butuhkan oleh lovebird, maka dari itu, pakan lovebird MILTIH sangat di anjurkan untuk di gunakan oleh para pemain paruh bengkok, COBA dan Rasakan.