Lovebird Kamila, Semakin Menunjukkan Prestasi Terbaiknya

25

Love bird atau burung cinta saat ini memang sedang digandrungi banyak kicau mania di tanah air. Berbagai komunitas serta breedingan burung paruh bengkok ini menajmur di pelosok negeri. Burung yang memiliki ragam warna yang cukup banyak ini memang sangat menarik hati, bukan karena keelokan warna bulunya saja namun untuk para penggemar lomba ngekek dari burung love bird inilah yang dicari.

Sama halnya kicau mania asal Kota Ponorogo yaitu Rendy KW. Bersama gacoan andalannya yaitu love bird Kamila, nama Rendy KW semakin diperhitungkan dikelas love bird di kotanya, Ponorogo. Prestasi-prestasi dari Kamila sudah tidak perlu lagi dipertanyakan. Hampir disetiap event yang diikutinya, Kamila selalu bisa mencuri poin dan masuk di daftar juara.

Menurut pengakuan Rendy KW, Kamila merupakan burung yang mudah dalam perawatannya. Selain itu, ketika di gantangan Kamila gampang sekali nampil. Saat melihat musuh, Kamila langsung bekerja tanpa sedikitpun takut menghadapi lawan-lawannya. Memang, semuanya tak lepas dari Rendy KW mulai dengan pemberian rawatan harian maupun rawatan lomba. Rendy KW tidak pernah memberikan rawatan yang ekstrim dan neko-neko. Dengan rawatan yang biasa seperti halnya merawat lovebird lainnya membuat Kamila selalu dalam kondisi stabil.

Rendy KW selalu memberikan pakan yang berkualitas baik yang terbuat dari biji-bijian kualitas nomor satu yaitu Miltih dan juga menggunakan multivitamin andalan lovebird lover’s yaitu Ebod Bio Fighter yang diteteskan di air minum Kamila. Bio Fighter ini dapat mengatasi stress pada burung, merangsang burung untuk berkicau, serta yang paling penting menjaga stamina burung agar lebih gacor dan rajin bunyi.

Perawatan-perawatan rutin mulai mandi pagi dengan spraying yang sudah dicampur dengan Shampo pembasmi kutu dan pengkilat bulu yaitu Shampo Jatijajar dan penjemuran selama 1-2 jam juga dilakukan Rendy KW setiap harinya. Selain itu pemberian sayur berupa sawi putih, kacang panjang, jagung manis serta buah apel diberikan Rendy KW kepada Kamila secara berselang.

Untuk rawatan lomba, biasanya Rendy KW memberikan kangkung segar saat dilapangan dan pemberian Bio Fighter satu jam sebelum digantangkan yang membantu kinerja Kamila digantangan. Dengan rawatan-rawatan yang sangat biasa itu bisa membuat Kamila semakin ditakuti lawan-lawannya. Kuncinya hanya ketelatenan dan kesabaran. Semoga Lovebird Kamila bisa terus Berjaya dan berprestasi serta mampu menginspirasi para Sahabat Ronggolawers semuany.

(ekopo/mediaronggolawe.id)